11 Cara Mengatasi Stres Akibat Pekerjaan 085105224499

Stres kerja bisa menyerang siapa saja, apakah karyawan swasta atau pun PNS. Tidak sedikit klien yang datang melakukan Hipnoterapi dengan masalah stres kerja. Penyebabnya pun bervariasi atau beragam, ada yang dikarenakan kenaikan jabatan, selisih paham dengan rekan kerja atau atasan, dikejar deadline, ruang kerja yang tidak nyaman, jobdesk yang tidak jelas, pekerjaan menumpuk, terlalu sering lembur, bidang kerja yang tidak sesuai, dll. 

Apapun yang melatarbelakangi rasa stres yang tengah Anda alami, yang perlu Anda lakukan adalah mencari solusi atas kondisi yang tengah Anda saat ini. Anda bisa mulai mengamati diri Anda sendiri, menggali dan mengenali problem yang menyebabkan stres kerja. Ketika Anda sudah menemukan akar masalahnya, selanjutnya adalah melakukan penyelesaian. Suatu contoh, apabila ternyata ditemukan akar masalahnya adalah bosan karena jobdesk tidak jelas. Anda bisa mendatangi atasan Anda, untuk membicarakan masalah jobdesk tersebut, agar jobdesk bisa diatur secara jelas. Adapun 11 cara mengatasi stres akibat pekerjaan secara umum adalah sebagai berikut ;

  1. Cintailah pekerjaan Anda. Apapun pekerjaan yang sedang Anda lakukan, cintailah dengan sepenuh hati. Ketika rasa cinta itu tumbuh, pekerjaan seberat apapun akan terasa lebih ringan dan tanpa beban dalam mengerjakannya. Ketika mood Anda bagus, pekerjaan pun lancar.
  2. Selesaikan pekerjaan tepat waktu. Menunda-nunda pekerjaan adalah salah satu hal yang dapat memicu rasa stres, pasalnya dengan menunda-nunda pekerjaan otomatis membuat pekerjaan Anda menumpuk.
  3. Stop membiarkan masalah dengan rekan kerja atau atasan berlarut-larut. Apabila Anda memiliki masalah dengan rekan kerja atau atasan, alangkah baiknya apabila segera Anda selesaikan. Masalah yang Anda simpan akan membuat rasa tidak nyaman ketika Anda berada ditempat kerja. Selesaikan secepatnya, selesaikan hari ini juga, stop menunggu besok.
  4. Menjaga kebersihan ruang kerja. Tidak sedikit orang mengalami stres kerja dikarenakan ruang kerja yang tidak terjaga kerbersihannya, berantakan atau acak-acakan, bau tidak sedap, dll. Menjadi tanggung jawab Anda sendiri untuk tetap menjaga kebersihan ruang kerja Anda.
  5. Luangkan waktu untuk berlibur. Maksimalkan waktu libur Anda, misalnya ketika dalam seminggu ada waktu libur, gunakan waktu tersebut untuk tidak memikirkan tentang pekerjaan Anda. Berlibur bersama keluarga adalah satu hal yang bisa Anda lakukan. Tidak harus pergi keluar kota, bisa dirumah menghabiskan waktu bercengkerama dengan anak istri.
  6. Olahraga secara teratur. Olahraga secara teratur bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh Anda. Hal tersebut juga akan berpengaruh kepada kesegaran fisik dn psikis.
  7. Mengkonsumsi makanan sehat. Makan makanan sehat membantu mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh, dengan demikian metabolisme tubuh berjalan lancar.
  8. Melakukan relaksasi. Relaksasi merupakan upaya untuk membuat tubuh dan pikiran ini menjadi relaks, tenang, damai. Orang yang stres, akan mengalami ketegangan pada tubuh dan pikirannya, sehingga harus direlakskan.
  9. Membiasakan diri berpikiran positif. Seseorang yang terbiasa berpikiran positif lebih jarang terkena stres. Karena seseorang yang terbiasa berpikiran positif, akan lebih tenang ketika menghadapi sebuah masalah. Mereka akan lebih mudah fokus untuk mencari solusi atas masalahnya daripada mengeluh.
  10. Bergaul dengan banyak orang. Memiliki banyak teman dapat menambah wawasan, Anda juga akan lebih tahu beragam masalah yang dialami oleh orang lain. Dengan demikian, ketika Anda dalam masalah, Anda tidak merasa paling menderita sedunia.
  11. Melakukan Hipnoterapi. Ketika segala upaya telah Anda lakukan, namun rasa stres kerja tak kunjung hilang, Hipnoterapi menjadi salah satu alternatif yang bisa membantu Anda. Hipnoterapi adalah tempat yang tepat sebagai teman curhat Anda. Menjadi tempat untuk mencurahkan segala beban pikiran Anda dan juga menemukan solusi atas masalah Anda. Sudah banyak klien yang terbantu kehidupannya berubah jadi lebih dengan melakukan Hipnoterapi.

Itulah 11 Cara Mengatasi Stres Akibat Pekerjaan yang bisa Anda lakukan. Semoga artikel ini memberikan manfaat untuk Anda semua. Akan lebih banyak lagi orang yang memperoleh manfaat dari artikel ini ketika Anda berkenan untuk membagikannya kepada orang lain. Terima kasih.


Bagi Anda yang membutuhkan layanan Hipnoterapi, Anda bisa menghubungi :

Media Sugesti

Apartment Puncak Kertajaya, Jl. Arief Rachman Hakim, Sukolilo, Surabaya

Phone : 085105224499

Hipnoterapi membantu mengatasi stres akibat pekerjaan, mengatasi stress kerja, mengatasi stress ditempat kerja, mengatasi stres berlebihan, mengatasi stres berkepanjangan, mengatasi stres dalam belajar.

HipnoterapiSurabaya juga membantu mengatasi stres saat hamil, mengatasi stres berat, mengatasi stres dan depresi, mengatasi stres cemas, mengatasi stres dengan cepat, mengatasi psikosomatis, kurang percaya diri atau minder, susah tidur atau insomnia, mudah berpikiran negatif, pikiran tidak tenang dan selalu gelisah, melupakan kenangan masa lalu, susah bergaul dan gugup saat presentasi didepan umum, phobia, hilang semangat hidup, berhenti merokok, kecanduan game online, dll.

About Media Sugesti

Media Sugesti adalah sebuah perusahaan yang menyediakan layanan konsultasi kepribadian, hipnoterapi dan motivasi. Berlaku untuk anak-anak hingga dewasa. Media Sugesti didukung oleh para ahli dengan latar belakang pendidikan psikologi dan hipnoterapi. Sehingga layanan yang diberikan semakin maksimal untuk membantu Anda mencapai kehidupan yang lebih bahagia dan sukses luar biasa. PRODUK & LAYANAN : HIPNOTERAPI, KONSULTASI MOTIVASI, TEST PSIKOLOGI, TEST SIDIK JARI, TEST GRAPHOLOGY, PERSONALITY CHECK UP, STORY TELLER, NARASUMBER SEMINAR & TRAINING, CD HIPNOTERAPI MEDIA SUGESTI: Jl.Gubeng Kertajaya 7c No.56 - Surabaya - Jawa Timur - Indonesia 085105224499 Buka setiap hari Senin-Sabtu - Jam 10:00-17:00 Setiap konsultasi dan terapi harus melalui perjanjian lebih dulu.

WordPress SEO fine-tune by Meta SEO Pack from Poradnik Webmastera