2 Cara Agar Selalu Berpikir Positif Dalam Setiap Kondisi

Banyak orang menginginkan dirinya dapat mengontrol pikiran agar selalu berpikir positif. Berbagai cara sudah dilakukan. Agar selalu berpikir positif. Sayangnya tidak semua orang berhasil melakukannya.

Jangan LANJUTKAN MEMBACA artikel “cara agar selalu berpikir positif” ini sekiranya tidak PENTING.

Tahukah Anda bahwa segala perilaku, emosi, metabolisme tubuh dikendalikan oleh pikiran. Seseorang yang lebih mudah berpikiran negatif, tanpa disadari akan mengundang kesengsaraan dalam hidupnya.

Cara agar selalu berpikir positif

Seseorang yang suka mengeluh, hidupnya cenderung lebih rumit. Ia berpikir, dirinya orang yang paling menderita didunia ini, padahal belum tentu demikian.

Seseorang yang terbiasa berpikiran positif, hidupnya cenderung lebih tenang, damai, dan bahagia. Karena pikiran sudah terbiasa memandang setiap peristiwa pasti ada hikmah.

Sebagai contoh. Ketika sedang ditengah-tengah perjalanan, tiba-tiba ban mobilnya bocor. Mereka akan tetap bersyukur “alhamdulillah, mungkin Allah menyuruhku istirahat sebentar.” Atau “mungkin Allah menyelamatkanku dari musibah yang lebih besar” serta lainnya.

Seseorang yang terbiasa berpikiran positif, akan terhindar dari stres pikiran. Lebih mudah dalam menyelesaikan masalah. Lebih tenang dalam menghadapi setiap tantangan kehidupan. Serta terhindar dari pikiran yang cemas, gelisah serta was was.

Apakah kebiasaan berpikiran negatif itu dapat dirubah? Bisa diupayakan. Ketika Anda memiliki kesadaran diri untuk berubah. Mau berusaha secara sungguh-sungguh dalam mewujudkannya. Mencoba dan selalu mencoba hingga berhasil.

Bagaimana cara berpikir positif? Ada 2 cara agar selalu berpikir positif yang bisa Anda lakukan. Ini adalah cara-cara yang sederhana.

Cara agar selalu berpikir positif yang pertama adalah selalu bersyukur kepada Allah SWT. Apapun peristiwa yang Anda alami, dahulukan bersyukur kepadaNya.

Munculkan beribu alasan positif dalam pikiran Anda terhadap kejadian yang Anda alami. Seperti yang sudah dicontohkan diatas.

Pada dasarnya peristiwa yang terjadi dalam hidup Anda adalah tanpa makna. Anda sendiri yang memberikan makna.

Anda bebas memberikan makna. Tapi mulai sekarang dan seterusnya maknailah setiap peristiwa dengan makna yang positif.

Cara agar selalu berpikir positif

Cara agar selalu berpikir positif yang kedua adalah halau setiap pikiran negatif yang muncul dalam pikiran. Ketika tiba-tiba terbesit pikiran negatif, langsung Anda counter dengan pikiran positif. Lakukan secara berulang-ulang. Hingga menjadi sebuah kebiasaan.

Untuk sementara lakukan 2 cara agar selalu berpikir positif tersebut. Pada artikel mendatang, kami bagikan cara berpikir positif yang lainnya. Karena memang sebenarnya tidak hanya 2 cara saja yang bisa Anda lakukan.

Mari bersama-sama lakukan perubahan secara bertahap. Biar dalam menjalani merasa senang, santai dan enjoy. Semoga artikel ini memberikan banyak manfaat.

One thought on “2 Cara Agar Selalu Berpikir Positif Dalam Setiap Kondisi

  1. Pingback: Emosi Positif dan Emosi Negatif « Hipnoterapi « Media Sugesti | 085105224499 Hipnoterapi & Motivasi

Comments are closed.

WordPress SEO fine-tune by Meta SEO Pack from Poradnik Webmastera