3 Cara Mengatasi Stres Pada Ibu Hamil Terbaru 2019

Mengalami stres adalah salah satu kondisi yang wajar dialami oleh ibu-ibu hamil. Banyak hal yang berpotensi menyebabkan stres pada ibu hamil, salahsatunya yaitu perubahan hormon.
 
Stres yang berkepanjangan dapat berdampak buruk pada ibu hamil dan janin yang dikandungnya.
 
Dalam kondisi stres, tubuh akan memproduksi hormon kortisol. Hormon dalam tubuh yang berperan pada penggunaan glukosa dan lemak dalam metabolisme tubuh. Kondisi ini tidak bagus untuk ibu hamil.

3 Cara mengatasi stres pada ibu hamil
Selain itu, berfungsi mengendalikan stres yang dapat dipengaruhi oleh stres fisik, cedera, & emosional. Namun, ketika produksi hormon berlebih, memiliki dampak yang negatif.

Apa saja dampak stres yang dialami oleh seorang ibu hamil bagi kesehatan janinnya? Sedikitnya ada 4 dampak negatif terhadap kesehatan janin, antara lain ; 1. Berpengaruh terhadap otak, 2. Berdampak terhadap tumbuh kembang bayi, 3. Mempengaruhi pertumbuhan bayi, dan 4. Berkurangnya asupan atau pasokan oksigen untuk janin.

Stres berkepanjangan yang dideritanya dapat beresiko mengalami tekanan darah tinggi, insomnia, dll. Oleh karenanya, manjakanlah istri Anda ketika sedang hamil, seperti pesan orang tua dulu.
Tujuannya adalah untuk selalu menciptakan suasana yang ceria dan bahagia. Hanya saja orang tua kita dulu tidak menceritakan dengan detail alasannya.

Dalam artikel kali ini, kami ingin berbagi tips, 3 cara mengatasi stres pada ibu hamil!

Sudah tidak sabar rasakan ingin segera mengetahui cara-cara mengatasi stres ketika hamil. Ada beberapa langkah untuk menghindarkan istri Anda dari stres. Dengan langkah sangat sederhana.

Inilah langkah-langkah untuk menghindarkan istri Anda dari stres, sedikitnya ada 3 cara mengatasi stres pada ibu hamil terbaru 2019, antara lain :

1. Mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh dengan mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi tinggi. Makanan yang Anda konsumsi dapat mempengaruhi kinerja sel tubuh & sistem kekebalan tubuh. Tidak hanya itu saja, tetapi berpengaruh atas respon tubuh terhadap stres. 

 

2. Berbagi cerita dengan suami. Apapun perasaan yang sedang Anda rasakan atau pikirkan, alangkah baiknya jika Anda mengkomunikasinya dengan suami, hal ini jika dilakukan dapat mengurangi atau menghilangkan beban pikiran Anda,

3. Melakukan relaksasi, semisal dengan mendengarkan musik relaksasi, pernapasan, yoga, atau dengan pergi jalan-jalan. 

Bukan perkara yang sulit untuk melakukan cara-cara sederhana diatas untuk mengatasi stres. Bisa dilakukan secara mandiri dan dengan cara yang mudah.
 
Sudah banyak yang melakukan dan berhasil terbebas dari beban yang mengganjal dalam pikiran. Jika Anda masih penasaran, sekarang saat yang tepat untuk membuktikannya. Lakukan cara mengatasi stres pada ibu hamil diatas.
 
Akan tetapi jika kondisi stres yang Anda derita tidak kunjung reda. Sebaiknya Anda segera menghubungi dokter, psikolog, psikiater atau terapis lainnya. Untuk menghindarkan Anda dari stres berkepanjangan.
WordPress SEO fine-tune by Meta SEO Pack from Poradnik Webmastera