3 Cara Meningkatkan Semangat Belajar Anak

Setiap orang tua mendambakan anak-anaknya rajin belajar agar dapat memahami pelajaran yang diterimanya di sekolah. Perkembangan waktu demi waktu, kurikulum semakin terasa sulit untuk dipahami bagi sebagian orang tua. Orang tua berpikir pelajaran anak-anaknya saat ini berbeda jauh dari apa yang mereka pelajari saat seusia anaknya dulu. Iya begitulah, kita harus mengikuti perkembangan jaman. Anak jaman sekarang, untuk masuk SD harus sudah bisa membaca dan menulis, bandingkan dengan jaman dulu, sangat jauh sekali perbedaannya.

Sebagai orang tua sudah tentu Anda juga tidak boleh ketinggalan, Anda harus tetap mengupayakan yang terbaik untuk anak-anak Anda, apabila Anda tidak memiliki pengetahuan yang cukup untuk membantu anak-anak Anda, Anda bisa mengikutkan anak-anak Anda pada bimbingan belajar atau semacamnya.

Untuk sebagian orang tua bukan hal tersebut yang dikeluhkan. Orang tua sudah semangat untuk mensupport anak-anaknya, tapi anak-anaknya yang tidak memiliki semangat untuk belajar. Tidak sedikit orang tua yang mengajak anak-anaknya untuk melakukan Hipnoterapi ditempat kami agar dapat membantu meningkatkan semangat belajarnya. Mungkin Anda juga memiliki permasalahan yang sama, anak-anak Anda malas untuk belajar?

Kabar baiknya, pada kesempatan kali ini kami ingin berbagai tips sederhana 3 cara meningkatkan semangat belajar anak. Dengan harapan anak-anak Anda bisa kembali memiliki motivasi yang kuat untuk menikmati proses belajarnya disekolah ataupun dirumah. Tidak sabar untuk menyimak tips sederhana ini? Okay lah, ayoo kita kemon…

#1. Menemukan hambatan yang dialami anak.

Sebagai orang tua sudah semestinya Anda memperhatikan perkembangan anak-anak Anda, sama halnya dalam proses belajarnya. Berilah ruang untuk anak-anak Anda menceritakan perasaannya, atau bantu gali hambatan yang anak-anak Anda alami berkaitan dengan pelajarannya. Mungkin dia kesulitan mengerjakan suatu soal, sehingga dia lari dari soal tersebut, dan lainnya.

#2. Menemukan motivasi yang membuat anak-anak Anda bersemangat untuk belajar.

Ketika seseorang menemukan motivasi yang dia banget, maka semangat dalam jiwanya akan mengalir begitu deras. Motivasi ini bisa berupa reward, impian yang dia banget atau hal apapun yang dapat membuatnya bergerak untuk mencapainya.

#3. Memberikan afirmasi positif.

Afirmasi merupakan kata-kata sugesti yang diberikan secara berulang-ulang. Bisa dilakukan saat anak-anak Anda sedang fokus atau menjelang tidur. Karena dalam kondisi tersebut, anak-anak Anda berada dalam kondisi trance, sehingga kata-kata sugesti yang Anda berikan akan mudah diterima oleh pikiran bawah sadar. Suatu misal ketika anak-anak Anda sedang asyik melihat televisi acara kesukaannya hingga dia lupa makan, padahal sudah waktunya makan. Dekatilah, kemudian berikan kata-kata sugesti yang Anda inginkan. Misalnya, anakku yang ganteng, anak yang rajin belajar, anak yang selalu semangat dalam belajar, patuh pada orang tua dan bapak ibu guru, dan kata-kata sugesti lainnya. Hindari mengharapkan respon dari anaknya. Berhenti memberikan sugesti ketika anak mulai menyadari yang sedang Anda lakukan. Lakukan berulang-ulang.

Semoga artikel ini memberikan manfaat untuk Anda semua, apabila ada kritik atau saran atau Anda ingin booking jadwal Hipnoterapi bisa menghubungi kami via WhatsApp 085105224499. Terima kasih.

WordPress SEO fine-tune by Meta SEO Pack from Poradnik Webmastera