media sugesti, hipnoterapi surabaya, tokoh hipnosis, klinik hipnoterapi

Gendam adalah suatu ilmu ghaib yang dapat mempengaruhi alam bawah sadar manusia menggunakan kekuatan energi batin spiritual / metafisika seseorang, sehingga orang yang terkena ilmu gendam seperti kena sihir dan seketika itu juga korban akan menuruti apa saja keinginan si pemilik ilmu gendam.

Sebenarnya ilmu gendam merupakan warisan budaya leluhur jawa yang pada awalnya digunakan untuk pengobatan atau untuk mempengaruhi seseorang untuk berbuat kebaikan.

Tapi dijaman sekarang ini ilmu gendam lebih cenderung disalah gunakan untuk kejahatan atau untuk yang bersifat merugikan orang lain…

Gendam sering menjadi modus penipuan. Banyak dari Anda yang tidak dapat membedakan antara gendam dengan hipnotis. Menurut orang awam, gendam sama halnya dengan hipnotis, padahal sebenarnya gendam dan hipnotis itu berbeda.

 

Gendam biasanya terjadi ketika seseorang berada pada tempat yang sepi. Pelaku akan melakukan aksinya ketika Anda tengah berada di tempat yang sepi. Karena dalam keadaan tersebut Anda akan fokus diajak bicara/ngobrol, karena biasanya Anda akan sungkan untuk tidak melayani ketika ada seseorang yang mengajak bicara/ngobrol, walau belum pernah kenal sebelumnya.

Gendam dapat Anda hindari dengan melakukan beberapa hal, antara lain :

1). Menghindari ngobrol terlalu serius dengan orang yang belum Anda kenal,

2). Cobalah untuk selalu tenang (hindari hal-hal yang memunculkan perasaan cemas, khawatir, bimbang, bingung dan hal-hal lain yang membuat Anda bertindak tanpa analisa),

3). Jika bertemu dengan orang yang berperilaku aneh/diluar kewajaran, sebaiknya menjauh dan hindari untuk berkomunikasi dengannya,

4). Hindari untuk membiarkan  pikiran kosong ketika berada di daerah umum.

Semoga dengan membaca artikel ini, Anda ataupun keluarga Anda bisa terhindar dari gendam ataupun modus kejahatan lainnya. Tetap waspada.

LIKE & SHARE yaa!!