8 Cara Menghilangkan Stres Pikiran Terbaru 2019

Banyak orang mengetikkan keyword “cara menghilangkan stres pikiran” ketika membuka internet. Karena banyak orang ingin menemukan solusi atas problem yang dialaminya.

Stres pikiran adalah masalah psikis yang wajar. Hampir setiap orang pernah mengalaminya. Sering terjadi tanpa Anda sadari. Anda merasa hidup Anda terasa berat.

8 Cara Menghilangkan Stres Pikiran Terbaru 2019
Stres pikiran menyebabkan seseorang mengalami keterpurukan dalam hidupnya. Berawal dari stres, seseorang mengalami depresi. Jika hal ini terus dibiarkan dapat membahayakan dirinya sendiri dan juga orang disekitarnya.
Dalam praktek hipnoterapi, kami sering menjumpai klien yang mengalami permasalahan stres pikiran. Tidak terbatas hanya orang dewasa saja, melainkan juga anak-anak. 
 
Banyak kondisi yang dapat menyebabkan seseorang mengalami stres. Misalnya dalam lingkungan kerja, banyak hal-hal yang berpotensi membuat seseorang mengalami stres pikiran. 
Misalnya a). Target perusahaan yang tinggi, b). Memiliki atasan yang galak, c). pekerjaan menumpuk, d). Dikejar deadline, e). Omset perusahaan menurun, f). perselisihan dengan rekan kerja, dan lain sebagainya.
 
Dalam lingkungan rumah, contohnya ; a). Anak susah diatur, b). Suami/istri selingkuh, c). Kesulitan ekonomi, d). Memiliki banyak tagihan yang harus dibayar, dan lainnya. Serta masih banyak lagi lainnya yang menyebabkan seseorang mengalami stres pikiran.
 

Artikel 8 cara menghilangkan stres pikiran ini adalah SOLUSI. Solusi untuk mengatasi stres pikiran, tekanan batin, beban pikiran dan lain sebagainya. Bacalah hingga akhir, kemudian Anda praktekkan dirumah. Apa saja 8 cara yang harus Anda lakukan?

Inilah 8 cara menghilangkan stres pikiran yang bisa Anda lakukan, antara lain :

 
8 cara menghilangkan stres pikiran terbaru 2019
1. Melakukan relaksasi. Ketika Anda mengalami stres pikiran, terjadi ketegangan pada tubuh dan pikiran Anda. Relaksasi adalah cara yang mudah Anda lakukan untuk meredakannya. Anda bisa melakukannya secara mandiri. Ada beberapa cara melakukan relaksasi.
Relaksasi dengan cara mengatur pernafasan, yaitu tarik nafas dalam-dalam melalui hidung. Kemudian hembuskan secara perlahan-lahan melalui mulai.
Lakukan secara berulang-ulang. Menurut beberapa orang, cara ini cukup efektif untuk menghilangkan stres pikiran.
Mendengarkan musik relaksasi, bisa berupa musik instrumen, atau musik berirama selow. Untuk menciptakan ketenangan pada tubuh dan pikiran Anda. Anda boleh membuktikannya.
8 cara menghilangkan stres pikiran terbaru 2019
2. Melakukan olahraga secara teratur. Olahraga sesungguhnya ialah bentuk “stres” fisik bagi tubuh. Dengan melakukan olahraga secara teratur, tubuh belajar beradaptasi dan terbiasa menghadapi “stres” fisik.
Olahraga secara teratur adalah cara terbaik untuk menghilangkan stres pikiran. Dengan melakukan olahraga secara teratur dapat menurunkan hormon kortisol & epineprin. Selain itu juga dapat meningkatkan hormon norepineprin sebagai antidepresan.
Olahraga seperti apa saja yang harus dilakukan? Berbagai macam olahraga dapat membantu mengatasi stres pikiran.
Tidak harus melakukan olahraga yang berat. Anda bisa melakukan olahraga yang sederhan. Semisal jalan santai, berlari, bersepeda, berenang, senam, dan lain sebagainya. Yang terpenting adalah Anda melakukannya secara rutin dan teratur.
8 cara menghilangkan stres pikiran terbaru 2019
3. Mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Makanan yang Anda makan dapat mempengaruhi beberapa hal. Antara lain kinerja sel tubuh, sistem kekebalan tubuh dan bagaimana tubuh merespon stres.
Bagian dalam sistem pencernaan manusia tidak hanya berperan dalam memproses makanan. Akan tetapi juga mempengaruhi emosi.
Hormon serotonin membantu tubuh mengelola suasana hati. Sekitar 95 % diproduksi disaluran pencernaan yang dikelilingi jutaan sel saraf. Serotonin sendiri berperan menghambat rasa sakit, mengatur waktu tidur, dan nafsu makan.
Perbanyaklah makan sayur-sayuran, buah, ikan serta makanan yang sehat lainnya. Kurangi mengkonsumsi junk food, minuman bersoda dan makanan kurang sehat lainnya.
8 cara menghilangkan stres pikiran terbaru 2019
4. Menerima kenyataan yang ada. Berhenti menaruh harapan yang tinggi terhadap sesuatu. Menaruh harapan yang begitu tinggi terhadap sesuatu dapat membuat seseorang mengalami stres. Ketika dia mendapati kenyataan tidak sesuai dengan yang diharapkannya.
Terimalah kenyataan yang ada. Karena itu adalah salah satu langkah tepat untuk menghindarkan Anda dari stres pikiran. Anda bisa mengupayakan segalanya, tetapi hasilnya adalah ketetapan dari Allah SWT.
8 cara menghilangkan stres pikiran terbaru 2019
5. Melakukan kegiatan yang Anda sukai. Salah satu hal yang menyenangkan adalah ketika Anda melakukan hobby Anda. Setiap orang memiliki hobbynya masing-masing. Ada yang hobby bermain sepak bola, memancing, bersepeda, otak atik barang elektronik, dsb. Kegiatan ini dapat membantu menghilangkan stres pikiran.
Ketika Anda melakukan sesuatu yang Anda sukai, pasti Anda merasakan bahagia, senang. Dalam kondisi yang demikian itu, tubuh akan memproduksi hormon endorfin atau hormon kebahagiaan. Maka secara otomatis akan menghilangkan stres pikiran yang sedang Anda rasakan.
8 cara menghilangkan stres pikiran terbaru 2019
6.  Mengkonsumsi air putih yang banyak. Tubuh manusia sebagian besar disusun oleh air. Kisaran 60% dari kompisisi tubuh manusia adalah air. Dibandingkan tubuh secara keseluruhan, ternyata otak memiliki komposisi air lebih tinggi. Jumlahnya kisaran 73%. Itulah mengapa ketika cairan tubuh berkurang, fungsi otak mengalami gangguan untuk berpikir jernih. Sehingga mengganggu proses pengelolaan stress. Yang mengakibatkan stres pikiran.
 
Dengan Anda mengkonsumsi air putih yang banyak, secara otomatis kebutuhan cairan tubuh tercukupi. Ketika kebutuhan cairan pada otak terpenuhi, Anda pun akan lebih mampu menghilangkan stres.
8 cara menghilangkan stres pikiran terbaru 2019
7. Istirahat yang cukup. Manusia membutuhkan tidur, karena saat itulah tubuh anda memperbaiki segala kerusakan. Baik dalam hal fisik maupun mental. Kita ibaratkan tubuh Anda adalah sebuah mobil. Yang mana mobil ini harus istirahat dan masuk bengkel untuk direparasi. Tanpa perbaikan yang memadai, tentu Anda tidak akan berfungsi normal. Sehingga tidur yang cukup dapat membantu Anda menghilangkan stres pikiran yang Anda alami.
8 cara menghilangkan stres pikiran terbaru 2019
8. Melakukan konseling atau terapi. Mencurahkan beban pikiran atau curhat dengan orang lain dapat membantu melegakan pikiran. Namun, Anda harus selektif untuk memilih orang yang tepat. Sehingga segala permasalahan dan rahasia Anda bisa terjaga dengan baik. Terapi adalah solusi akhir sebagai cara menghilangkan stres pikiran.
 
Hipnoterapi menjadi salah satu pilihan terapi untuk Anda. Hipnoterapi dapat membantu Anda menghilangkan stres pikiran yang Anda derita. Segala rahasia dijamin aman 100%. Anda akan ditangani oleh hipnoterapis yang sudah berpengalaman.
Itulah 8 cara menghilangkan stres pikiran yang bisa Anda lakukan. Semoga artikel ini banyak memberikan manfaat untuk Anda semua. Sehingga mulai sekarang Anda terbebas dari stres pikiran.
Bagi Anda yang membutuhkan layanan Hipnoterapi bisa menghubungi Hipnoterapis di sekitar tempat Anda. Bagi Anda yang berada di Surabaya dan sekitarnya bisa klik wa.me/+6285105224499.
WordPress SEO fine-tune by Meta SEO Pack from Poradnik Webmastera