9 Cara Menghilangkan Kecemasan Berlebihan

Perasaan cemas adalah perasaan waswas, khawatir, dan takut yang berlebihan. Perasaan cemas adalah wajar ketika dialami seseorang. Namun menjadi tidak wajar ketika terjadi dalam waktu yang lama, dan mengganggu produktivitas. Serta ketika kecemasan ini terjadi tidak disertai logika akal sehat dan berlebihan. Misalnya takut mati secara berlebihan, takut masa depan, hingga takut gagal yang berlebihan.

Biasanya kecemasan ini disebabkan oleh:
1. Transfer perasaan cemas ibu hamil pada janinnya.
2. Kehidupan masa kecil yang penuh teror, tekanan, atau pelecehan. Baik yang dialami langsung, atau tidak langsung.
3. Peristiwa kecemasan yang mengejutkan, sehingga pikiran fokus pada peristiwa tersebut.
4. Pemaknaan hidup yang berlebihan. Misalnya tentang dosa, tentang kematian, tentang karma, dan lain-lain.

Ketika kecemasan dalam taraf yang wajar, serta tidak mengganggu produktifitas, atau bahkan mendukung produktifitas. Maka hal tersebut tidak perlu untuk mendapatkan perhatian secara khusus. Namun ketika kecemasan tersebut sudah menganggu produktivitas, atau bahkan mengganggu kehidupan Anda. Maka perlu Anda melakukan langkah-langkah khusus untuk menghilangkannya. Setidaknya Anda harus melakukan konseling psikologis atau hipnoterapi pada orang yang profesional menanganinya.

 

Hal-hal yang perlu diperhatikan untuk menghilangkan kecemasan :
1. Mengenali kapan awal kecemasan itu muncul. Apakah sejak usia SD, atau setelahnya, atau pada usia berapa.
2. Mengenali peristiwa negatif (traumatik) yang terjadi pada masa menjelang munculnya kecemasan.
3. Jika kecemasan terjadi sejak SD atau bahkan sebelumnya, dan tidak dikenali peristiwa yang memicu munculnya perasaan cemas. Bisa jadi disebabkan oleh trasnfer perasaan cemas dari ibunya ketika mengandung.
4. Kenali impian atau alasan, mengapa harus menghilangkan kecemasan. Apa manfaat yang didapatkan ketika berhasil lepas dari kecemasan.
5. Bertekad hanya berfikir, merasakan, dan bertindak pada hal-hal yang mengantarkan pada mewujudkan impian saja.
6. Mengkonsumsi informasi atau berita yang mengantarkan pada mewujudkan impian. Berhentilah untuk mengkonsumsi informasi atau berita yang memicu munculnya perasaan takut, ngeri, kasihan, sedih, marah, jengkel, dan perasaan negatif lainnya. Sebaiknya perbanyak mengkonsumsi informasi atau berita yang memicu perasaan senang, bahagia, bersyukur, tertawa, dan lain sebagainya.
7. Hindari untuk mengkonsumsi informasi atau berita yang berkaitan dengan penyakit, baik penyakit fisik atau psikologis.
8. Pilihlah teman bergaul yang sama-sama berpikiran positif.
9. Temukan makna hidup yang lebih positif dan mendukung produktifitas Anda.

 

Ibarat seseorang yang sedang menyisir rambutnya. Ada kalanya diperlukan cermin untuk membantu merefleksikan gerakan menyisir yang menghasilkan model rambut yang sesuai. Demikian pula jika berkaitan dengan hati dan pikiran. Pada kondisi tertentu Anda mebutuhkan konselor untuk membantu merefleksikan pola perilaku Anda. Serta bagaimana menyisir rambut kepribadian agar bisa selalu bahagia dan sukses luar biasa.
.
๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡
.
Informasi konsultasi motivasi dan hipnoterpi untuk MENGHILANGKAN KECEMASAN :
Klik link WAย โžกย http://www.bit.ly/InfoKonsultasiย atau 085105224499
#KataMasOktaย #Oktastikaย #TerapiPikiranBahagiaย #TerapiInstagram#KataBijakย #KataKataBijakย #KataMutiraย #Motivasiย #MotivasiHidup#MotivasiPagiย #Motivasionย #Motivasikuย #Motivasionlineย #MotivasiBijak#MotivasiSukses

WordPress SEO fine-tune by Meta SEO Pack from Poradnik Webmastera