Asumsi – asumsi dasar NLP yang ke – empat belas atau yang terakhir dari kutipan Buku Terapi NLP – Dr. Ibrahim Elfiky adalah #Saya bertanggung jawab tentang pemikiran saya. Oleh karena itu, saya juga bertanggung jawab akan hasil yang saya peroleh.

Menyalahkan orang lain atas kejadian buruk dalam hidup Anda memang mudah. Ketika Anda menyalahkan orang lain, Anda memutuskan mengalihkan kekuatan Anda, menukarnya dengan energi dan hasil yang rendah. Tetapi jika Anda berkata pada diri sendiri bahwa Andalah yang bertanggung jawab terhadap semua yang terjadi dalam hidup Anda, Anda akan berhenti menyalahkan dan mengkritik orang lain. Anda tidak akan membanding – bandingkan siapa pun dengan diri Anda dan orang lain. Anda dituntut untuk menunjukkan sisi terbaik dari diri Anda. Dengan demikian, Anda akan dipenuhi energi positif dan mudah dalam mencari solusi masalah Anda. Andalah pemilik pikiran Anda dan kapten biduk kehidupan Anda. Alexander Graham Bell mengatakan, “Seseorang terlahir dengan bekal yang sedikit. Seseorang itu adalah tindakannya.”…

Sekarang, Anda mempunyai panduan dasar – dasar Program Neuro – Linguistik. Mulailah hari ini, baca asumsi – asumsi dasar NLP setiap hari dan praktekkan. Saya jamin jika Anda melakukannya, hidup Anda akan meningkat dan membawa Anda semakin dekat untuk menjadi komunikator handal.

Sumber : Buku Terapi NLP – Dr. Ibrahim Elfiky

#BelajarNLP #asumsi-asumsi_dasar_NLP #HipnoterapiSurabaya