Cara Hipnoterapi Diri Sendiri

Hipnoterapi merupakan penyembuhan dengan metode hipnosis (seni berkomunikasi dengan pikiran bawah sadar). Hipnoterapi ini dapat membantu Anda untuk mengatasi gangguan-gangguan atau problem yang berhubungan perilaku dan pikiran. Misalnya stress, depresi, susah tidur, malas, mudah marah, psikosomatis, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dalam melakukan hipnoterapi, sebaiknya Anda menghubungi hipnoterapis yang sudah berpengalaman. Namun memang hipnoterapis yang sudah berpengalaman sekalipun tidak memberikan jaminan kesembuhan, niatan dan kemauan untuk sembuh dari Anda sangat berpengaruh pada proses hipnoterapi.

Lalu bagaimana cara hipnoterapi diri sendiri, apakah bisa dilakukan?

cara-hipnoterapi-diri-sendiriBisa. Setidaknya Anda harus memahami terlebih dahulu cara kerja hipnoterapi. Lalu Anda coba terapkan dalam kehidupan Anda. Suatu misal Anda ingin berhenti merokok. Mengapa harus berhenti merokok? Kesadaran diri atas apa yang ingin Anda lakukan ini sangat penting. Kesadaran diri untuk berhenti merokok adalah langkah awal yang bagus. Menemukan alasan yang Anda banget untuk berhenti merokok, akan membantu Anda untuk sukses melakukan penyembuhan. Alasan ini biasa kami menyembutnya “impian”.

Ketika Anda sudah menemukan alasan berhenti merokok, tidak serta merta langsung bisa berhenti merokok. Pasti ada banyak godaan yang Anda temui. Suatu misal Anda berkumpul dengan teman yang dulu sama-sama perokok, lalu mereka menawari Anda rokok, bisa jadi diawal-awal Anda sungkan untuk menolak, merasa tidak enak hati, atau muncul keinginan merokok karena terprovokasi teman-teman, hal ini sangat mungkin terjadi. Ketika Anda menemui kejadian seperti ini, tarik nafas sejenak, ingat kembali tujuan atau impian yang ingin Anda wujudkan.

Lakukan secara berulang – ulang hingga Anda benar-benar berhenti merokok total. Karena biasanya godaan-godaan seperti itu sering menghampiri. Godaan yang datang dari luar diri ataupun keinginan yang muncul dari dalam diri Anda. Mungkin ketika Anda masalah, atau pas lembur kerja muncul keinginan merokok, stop – ingat kembali impian Anda, okaay. Lakukan terus menerus.

Dari uraian diatas, bisa kita ambil garis besarnya, cara hipnoterapi diri sendiri yaitu :

  1. Memiliki kesadaran diri untuk berubah,
  2. Menemukan alasan (tujuan hidup, impian) yang Anda banget,
  3. Fokus pada tujuan hidup / impian,
  4. Lakukan secara berulang-ulang / continue

Cara Hipnoterapi Diri Sendiri ini bisa Anda terapkan pada kehidupan Anda. Tidak hanya untuk berhenti merokok, namun bisa Anda terapkan untuk atasi problem yang lainnya juga. Selamat mengaplikasikan.

Semoga bermanfaat!

WordPress SEO fine-tune by Meta SEO Pack from Poradnik Webmastera