CARA MELUPAKAN KENANGAN MASA LALU

Cara melupakan kenangan masa lalu yang cukup efektif adalah dengan memaafkan dan mengikhlaskan masa lalu tersebut. Masa lalu yang menghambat kesuksesan Anda. Masa lalu yang menjadikan beban di kehidupan Anda sekarang. Masa lalu yang demikian ini wajib Anda ikhlaskan, Anda lupakan, Anda hilangkan, sehingga akan membuat Anda lebih ringan dalam menjalani kehidupan dimasa sekarang dan masa depan. Coba simak kondisi klien yang pernah datang hipnoterapi ke tempat kami.

Dia adalah seorang laki-laki usia 25 tahun saat itu, dia datang ke tempat kami 2 tahun yang lalu. Dia datang ke tempat kami dengan keluhan semangat kerjanya. Dia ingin memiliki semangat kerja yang seperti dulu. Dia bekerja di sebuah perusahaan di Surabaya. Dia bekerja sudah berjalan 3 tahun lebih. Dalam lingkungan pekerjaan, dia tak memiliki masalah dengan siapapun, dengan atasan ataupun teman kerjanya tidak ada problem. Tapi rasa malas dan kurang semangat dalam bekerja ia rasakan tiba-tiba datang. Entah darimana datangnya, dan apa penyebabnya ia belum mengetahui.

Kami lakukan probing, hingga dia bercerita sebuah peristiwa yang pernah ia alami. Bahwa beberapa bulan yang lalu, kurang lebih 9 bulan yang lalu, dia dekat dengan seorang perempuan yang merupakan sahabatnya. Mereka kenal sudah begitu lama. Awalnya mereka biasa-biasa saja, tak memiliki perasaan lebih, hanya sekedar teman. Namun dalam beberapa bulan terakhir, mereka jadi sering keluar bareng. Sehingga memberikan banyak waktu mereka keluar berdua. Dari kondisi ini, dia mulai muncul rasa nyaman. Hari berlalu. Mereka semakin dekat. Hari berganti bulan. Kebersamaan mereka tetap terjalin, malah semakin dekat.

Ada keresahan hati yang membuatnya bimbang, satu sisi ia pingin punya kekasih akan tetapi disisi lain ia tidak ingin pacaran, karena dia belum siap menikah. Pada suatu hari akhirnya dia memutuskan menjaga jarak dengan sahabat dekatnya ini. Hari berlalu begitu cepat. Hari berganti minggu. Minggu cepat berlalu dan berganti bulan. Hingga akhirnya terdengar kabar bahwa sahabat dekatnya ini dilamar oleh laki-laki lain. Dia merasa kehilangan, ada penyesalan dengan keputusannya yang telah ia lakukan diwaktu lalu. Dia antara sadar dan tidak sadar belum bisa menerima kondisi tersebut, seorang sahabat yang ia cintai, telah dimiliki laki-laki lain. Bayangan kenangan kebersamaan dengan sahabat dekatnya ini masih selalu terngiang dihati dan pikirannya.

Terlihat jelas kesedihan yang masih ia rasakan dari sorot matanya saat ia menceritakan kejadian itu. Apakah Anda pernah mengalami kondisi seperti ini, atau lebih parah dari kondisi ini? Atau Anda sekarang sedang merasakan kondisi seperti ini? Jika Andajuga sedang merasakannya sekarang, Anda bisa menyimak tips cara melupakan kenangan masa lalu berikut ini.

Tips yang pertama adalah Anda menyadari kondisi Anda saat ini dan ingin berubah jadi lebih baik. Ketika Anda dalam suatu kondisi yang tidak enak (kecewa, rasa bersalah, marah, benci, terpuruk, dll), namun Anda tak memiliki cita-cita untuk berubah atau sembuh atau bangkit, maka motivasi, terapi, model apapun juga gak akan merubah hidup Anda. Untuk perubahan, dibutuhkan kesadaran diri untuk berubah atau sembuh. Apakah benar Anda ingin BERUBAH?

Yang kedua adalah lakukan virtual forgiveness. Apa itu virtual forgiveness? Virtual forgiveness merupakan proses minta maaf atau memaafkan secara tidak langsung. Maksudnya bagaimana? Maksudnya adalah Anda cukup memunculkan dalam sebuah bayangan, Anda melakukan minta maaf terhadap orang yang pernah Anda sakiti, atau Anda memaafkan orang telah menyakiti Anda. Caranya sangat gampang sekali untuk Anda lakukan. Anda bisa cari tempat yang nyaman dan tenang. Anda bisa pejamkan mata, lalu kemudian Anda mulai bayangkan orang yang pernah Anda sakiti hadir dihapaan Anda, lalu Anda meminta maaf atas semua kesalahan yang pernah Anda lakukan terhadap orang tersebut. Bayangkan orang tersebut memberikan maaf kepada Anda. Lalu kemudian Anda bayangkan orang yang pernah menyakiti Anda hadir dihadapan Anda, dan minta maaf atas semua kesalahan yang telah ia lakukan terhadap Anda, lalu Anda pun memaafkan segala kesalahan orang tersebut.

Yang kedua adalah menemukan impian atau tujuan hidup. Impian atau tujuan hidup yang jelas membantu Anda untuk bergerak secara otomatis untuk mencapainya. Abaikan segala hal yang menghalangi tercapainya impian atau tujuan hidup Anda, dan mulai sekarang fokuslah pada hal-hal yang mendukung terwujudnya impian atau tujuan hidup Anda. Suatu misal, pada tanggal 15 Agustus 2017 Anda akan melangsungkan pernikahan dengan pasangan Anda. Atau pada tanggal 27 desember 2017 saya akan memiliki rumah dua lantai, dengan tembak berwarna putih. Dibagian depan rumah ada halaman yg cukup luas ditanami dengan aneka bunga dan tanaman hias lainnya. Dan masih banyak impian yg lainnya, yg pasti impian yang Anda banget.

Lakukan secara berulang – ulang, karena biasanya akan terasa berat, walau ini hanya sebuah bayangan. Namun Anda harus tetap mengulanginya hingga Anda merasakan perubahan, biasanya kondisi yang muncul adalah Anda akan lebih merasa ringan atau lega (ploonk).

Semoga Tips ini Bermanfaat untuk Anda semua!!

WordPress SEO fine-tune by Meta SEO Pack from Poradnik Webmastera