Cara Mengatasi Minder Yang Disebabkan Oleh Kebiasaan Fokus Terhadap Kekurangan Diri

Sering kami menjumpai klien dengan keluhan mengalami minder, setelah kami gali akar masalahnya, ditemukan bahwa dia minder dikarenakan dia selalu melihat kekurangan dalam dirinya. Padahal sebenarnya dia juga memiliki banyak kelebihan.
 
Karakteristik pikiran, ketika pikiran sedang fokus terhadap sesuatu hal, maka hal yang lainnya akan terabaikan. Ketika pikiran Anda terbiasa fokus terhadap kekurangan Anda, sebanyak apapun kelebihan yang Anda miliki akan terabaikan, sehingga Anda merasa tidak memiliki kelebihan apapun. Pernah kah Anda mengalami kondisi seperti itu?

Salah satu contoh kasus yang pernah kami bantu ialah seorang perempuan berusia 26 tahun, dosen salah satu perguruan tinggi di Surabaya. Dia mengalami minder, gugup, grogi ketika mengajar didepan mahasiswa/mahasiswinya. Hal yang bisa dibilang kurang masuk akal yaa, seorang dosen mengalami minder saat mengajar. Bahkan dia tengah melanjutkan pendidikan S3-nya.
 
Setelah kami telusuri lebih lanjut melalui obrolan yg cukup lama, kami menemukan pangkal masalahnya. Sejak kecil, dia hanya mengikuti apa yang diperintahkan orang tuanya. Dia tidak diberikan kesempatan untuk memilih sesuatu. Sehingga dia terbiasa dengan pilihan orang tuanya. Hingga kuliahnya pun demikian, dia hanya menuruti kehendak orang tuanya.
 
Dalam pikirannya, apapun pencapaian yang telah ia lakukan adalah suatu hal yang biasa-biasa saja. Tidak ada yang membanggakan, bahkan dia telah berhasil menyelesaikan pendidikan S2nya dan telah menjadi dosen adalah suatu hal yang biasa saja.
 
Kemudian apa yang bisa dilakukan ketika akar masalahnya sudah ditemukan seperti itu? Ini adalah pertanyaan yang menarik. Tentunya, Hipnoterapi tidak hanya sekedar membantu menemukan akar masalahnya saja, tetapi juga memberikan solusi yang pas untuk mengatasi problem yg dialami klien kami.
 
Dengan kondisi seperti diatas, yang harus Anda lakukan adalah merubah pola. Merubah pola yang selama ini biasa Anda lakukan, mulai belajar menyadari kelebihan-kelebihan Anda. Menjadi seorang dosen adalah sesuatu hal yang besar, tidak semua orang bisa melakukannya. Anda adalah orang yang hebat. Bila Anda kesulitan melihat kelebihan Anda, tuliskan apa saja yang Anda bisa lakukan dan orang lain tidak bisa atau tidak memilikinya.
 
Ketika Anda merasa minder, ingat-ingat kembali kelebihan Anda tersebut. Lakukan terus menerus hingga Anda terbiasa percaya diri. Atur nafas dan rubah gestur tubuh menjadi lebih tegap dan pandangan lurus ke depan.
 
Itulah cara mengatasi minder yang disebabkan oleh kebiasaan fokus terhadap kekurangan diri. Lakukan dengan sabar dan terus menerus. Hingga Anda benar – benar menjadi percaya diri. Bagi Anda yang memiliki problem minder atau kurang percaya diri, Hipnoterapi dapat membantu Anda untuk mengatasi masalah tersebut. Sekarang adalah waktu yang tepat untuk mendapatkan perubahan seperti yang Anda harapkan, Booking jadwal hipnoterapi sekarang juga, hubungi Media Sugesti 085105224499.
 
Biaya Hipnoterapi Rp 1,5 juta, durasi 1-2 jam. Anda akan ditangani oleh Hipnoterapis yang memiliki jam terbang tinggi (berpengalaman) dan profesional. Stop membiarkan masalah Anda terlalu lama hingga tidak bisa disembuhkan. Tetap optimis dan terus ihktiar. Selalu ada solusi dari setiap masalah. Salam Bahagia.
 
#hipnoterapi #caramengatasiminder #meningkatkanpercayadiri #mediasugesti #klinikhipnoterapisurabaya #biayahipnoterapisurabaya
 
WordPress SEO fine-tune by Meta SEO Pack from Poradnik Webmastera