Vaginismus adalah suatu kondisi atau keluhan fisik, ketika otot-otot vagina menjadi tegang ketika melakukan penetrasi saat berhubungan sex. Kondisi ini membuat istri tidak nyaman bahkan sakit ketika melakukan hubungan sex. Ketidaknyamanan ini juga akan dirasakan suami. Karena penis tidak bisa leluasa ketika melakukan penetrasi. Kondisi ini jika dibiarkan, akan berpotensi mengganggu keharmonisan keluarga.

Cara mengatasi vaginimus

Vaginismus pada umumnya disebabkan oleh masalah psikologis. Khususnya berkaitan dengan pengalaman negatif di masa lalu. Misalnya: hubungan ayah dan ibu yang tidak harmonis dan ibu cenderung menjadi korban kekerasan ayah; trauma berkaitan dengan persepsi tentang ayahnya yang kasar atau jahat; pengalaman negatif dengan laki-laki; dan lain-lain…

Vaginismus akan semakin mudah ditanggulangi jika suami dan istri bersedia untuk saling menghormati dan memahami kondisi masing-masing. Bersedia untuk melakukan proses penyembuhan. Termasuk saling memberikan sugesti positif setiap saat sesering mungkin.

Vaginismus biasanya bisa ditanggulangi dengan melakukan Forgiveness Therapy dan dilanjutkan dengan Future Pacing. Jika Anda, atau istri Anda sedang mengalami Vaginismus, ada baiknya Anda berkonsultasi pada hipnoterapis yang Anda percayai untuk membantu menemukan pangkal masalahnya, dan menemukan impiannya. Serta menemukan symbol ketenangan dalam hati dan pikirannya sehingga bisa digunakan sebagai anchor untuk semakin menikmati hubungan sex dengan pasangan.

Sumber : http://oktastika.wordpress.com/2014/06/14/menanggulangi-vaginismus/

#klinikhipnoterapisurabaya #hipnoterapisurabaya #hipnoterapi #terapihipnotissurabaya #mediasugesti