Apa yang dimaksud “BAHAGIA” dan bagaimana mendapatkannya?

Bahagia adalah suatu perasaan atau keadaan ketika seseorang telah mendapatkan apa yang ia inginkan atau cita-citakan. Di saat anda memperoleh hasil maksimal setelah apa yang anda usahakan, pasti anda akan senang dan bahagia sekali mendapatkannya.

Beda sekali dengan orang yang sudah berusaha semaksimal mungkin namun hasilnya tidak seperti yang ia harapkan, pasti orang tersebut kecewa dan bahkan ada yang sampai putus asa.

Tapi harus anda sadari juga bahwa kegagalan tak sepenuhnya karena kesalahan anda. Mungkin memang belum waktunya saja anda memperoleh apa yang anda inginkan itu.

Bahagia biasanya hanya Anda rasakan disaat anda mendapatkan kesenangan, alangkah baiknya jika disaat anda mendapat musibah Anda juga bahagia untuk menerima atau menghadapi musibah tersebut.

Sehingga musibah seberat apapun akan terasa ringan karena anda ikhlas menerimanya. Dan anda bisa mengambil hikmah dari musibah tersebut. Kebahagian dapat selalu anda rasakan ketika anda mendapakatkan kesenangan dan juga disaat anda ikhlas menerima musibah.

Bahagia sebenarnya mengandung arti yang sangat luas dan semua orang pasti pernah merasakannya. Dan semoga anda adalah orang yang selalu bahagia.

Orang yang selalu bahagia akan sedikit mengurangi resiko beberapa penyakit, seperti hipertensi, stres, maag dan lain sebagainya. Dengan kebahagiaan anda bisa menjalani hidup ini penuh makna.

Bagaimana caranya agar anda selalu bahagia? Salah satu caranya adalah berusahalah untuk selalu bersyukur kepada Allah, terhadap apa yang telah diberikan kepada kita, sebesar dan berupa apapun yang telah diberikan. Karena dengan bersyukur, nikmat anda akan semakin banyak dan tak terhitung lagi. Namun bila anda kufur, nikmat anda akan semakin sedikit.{jcomments on}