Semangat pagi, semangat menikmati aktivitas Anda hari ini. Semoga selalu dalam keberkahan, kelancaran. Pada kesempatan kali ini kami berbagi informasi “Ciri-ciri orang yang berbohong,” artikel yang kami kutip dari http://oktastika.wordpress.com/. Semangat melanjutkan membaca, semoga bermanfaat!!!

Suatu informasi yang disembunyikan, atau bahkan tidak tersampaikan melalui kata-kata, tetap akan terungkap melalui bahasa tubuh.

Sigmund Freud mengatakan bahwa “Tidak ada manusia yang bisa menyimpan rahasia. Jika bibirnya diam, ia akan berceloteh dengan ujung jarinya. Rahasia terbersit dari seluruh pori-pori kulitnya”…

Lebih detail lagi, Edi Warsidi memaparkan ciri perilaku seseorang yang sedang menyembunyikan informasi. Perilaku ini nampak dan sangat mudah dilihat. Perilaku tersebut adalah : menutupi mulut, menggosok-gosok hidung atau bibir atas, wajah merona dan tidak terkendali, wajah menunduk, telapak tangan mengarah ke bawah, menjilat bibir, tiba-tiba menyilangkan kaki, tiba-tiba menyilangkan tangan, tiba-tiba menyalakan rokok, menggoyangkan kepala ke kiri dan ke kanan, memaksa untuk bertatap mata, badan terlihat sangat kaku, mengepalkan tangan, gelisah, menyembunyikan tangan, kontraksi pupil mata, nada suara yang datar, lambat tapi ringan, berkeringat, telapak tangan basah, terkikih-kikih degan sengaja.