Dampak BERBAHAYA Trauma Kenangan Buruk Masa Lalu

Terinspirasi dari sebuah film yang berjudul The Snowman. Dalam film ini sebenarnya tokoh utamanya ialah Harry Hole, seorang detektif yang tengah menyelidiki kasus hilangnya seorang wanita saat turunnya salju pertama musim dingin. Tapi kami mengambil sudut pandang yang berbeda, yaitu dari permasalahan psikologis dari sang pelaku penculikkannya. Mengapa setiap selesai melakukan aksinya, dia selalu memberikan tanda menggunakan gumpalan salju.

Mathias adalah pelaku penculikan serta pembunuhan terhadap beberapa perempuan yang dinyatakan hilang. Menariknya ialah setiap wanita yang menjadi korbannya adalah seorang perempuan bersuami dan memiliki anak, dan hubungan dengan suami berantakan, katakanlah pernikahan mereka berantakan, entah salah satu diantaranya selingkuh atau karena problem lainnya.

Mathias melakukan aksi jahatnya setiap saat turunnya salju pertama musim dingin. Tentunya ada hal yang melatarbelakangi terhadap perbuatan yang dilakukannya itu. Benar sekali, setelah ditarik mundur ke belakang pada kehidupannya di masa remaja, Mathias memiliki keluarga yang kurang harmonis. Hubungan antara ayah dan ibunya tidak harmonis, sering bertengkar, dan Mathias sering menjadi korban ketidakharmosian tersebut.

Hingga suatu ketika dipuncak kemarahan ayahnya, ayahnya tega membunuh ibunya, dengan cara yang sadis. Ayahnya menenggelamkan ibunya didanau es, dan kejadian itu disaksikan secara langsung oleh Mathias.

Jika diruntut dari kronologisnya, kemungkinan ada kemarahan pada diri Mathias, dia menyalahkan ibunya terhadap kepahitan, kesengsaraan yang dirasakannya. Jika saja ibunya tak melahirkan dia, tentu dia tidak akan merasakan penderitaan itu. Pengalaman buruk masa remajanya itu membuatnya trauma, dan berdampak buruk ketika ia dewasa. Menjadi pembunuh berantai untuk melampiaskan kemarahannya terhadap masa lalunya.

Ini adalah salah satu contoh dampak berbahaya trauma kenangan buruk masa lalu. Karena dulu tidak segera diselesaikan. Begitulah ketika Anda mengalami problem psikis, tidak nampak oleh penglihatan mata, tapi berbahaya bagi individu yang mengalaminya. Jika Anda sedang mengalami peristiwa atau kejadian buruk, semisal mendapatkan pelecehan seksual, musibah bencana alam, dan lain sebagainya, ada baiknya jika Anda melakukan konseling pada orang yang kompeten. Bisa dating kepada psikolog, konselor, atau Hipnoterapi. Karena ada dampak jangka Panjang yang dapat membahayakan diri Anda sendiri dan orang lain. Semoga bermanfaat.

WordPress SEO fine-tune by Meta SEO Pack from Poradnik Webmastera