Cara Menghindarkan Diri dari Depresi

 

https://i2.wp.com/panel.mustangcorps.com/admin/fl/upload/files/depresi(1).jpg?resize=391%2C259

Depresi adalah perasaan kecewa / penyesalan / kesedihan  yang sangat mendalam karena sesuatu hal yang telah terjadi, serta merupakan suatu sikap keputus asaan dalam menjalani kehidupan. Ketika keinginan berbeda dengan kenyataan yang dihadapi. Yang memberikan dampak terhadap tekanan batin, dan kekecewaan atau penyesalan tersebut bertahan hingga berlarut-larut.

 

Depresi bisa disebabkan oleh sesuatu hal, misalnya ketika Anda kehilangan orang yang paling Anda sayangi/cintai. Orang yang Anda cintai ini bisa orang tua Anda, adik, saudara dan juga teman Anda. Penyesalan / kekecewaan / kesedihan yang Anda rasakan ini begitu dalam, dan mengganggu akal pikiran Anda….

 

 

Depresi yang Anda alami secara otomatis akan mengganggu aktivitas Anda. Banyak hal yang di akibatkan oleh depresi antara lain Anda akan menjadi pendiam, menurunnya nafsu makan, stres, menimbulkan beberapa penyakit (maag, darah tinggi),menurunnya semangat hidup, keputus asaan, dll. Bila hal ini dibiarkan akan sangat mengkhawatirkan sekali bagi Anda juga keluarga Anda.

 

Depresi dapat Anda hindarkan dengan berbagai hal. Beberapa hal yang harus Anda lakukan untuk menghindarkan diri dari depresi, diantaranya dengan selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, ikhlas menghadapi/menjalani kenyataan hidup, selalu berserah diri kepadaNya, selalu positif thinking terhadap suatu hal yang terjadi pada Anda, dll. Dengan adanya kesadaran dan kelapangan hati dalam menerima segala kenyataan hidup Anda serta selalu optimis pada kehidupan Anda di masa depan, pasti Anda akan bisa terhindar dari depresi.

 

{jcomments on}