https://i0.wp.com/2.bp.blogspot.com/_Bp6f5gACNDg/SiPn3NPUchI/AAAAAAAABg8/5Tixa8w_7Rg/s400/Kesimpulan+Laporan+Penelitian+Hipnosis+Kembalikan+Kualitas+Hidup.jpg?resize=183%2C183

Hipnosis adalah suatu keadaan dimana pikiran sedang fokus atau bersedia menerima informasi tanpa menganalisa. Hipnosis bisa diartikan juga suatu fenomena yang..

{jcomments on} alami dan ilmiah, metode berkomunikasi dengan pikiran bawah sadar, metode untuk membongkar mental-block, atau suatu kondisi pikiran sedang fokus secara penuh.

 

Hipnosis biasanya bisa terjadi karena adanya ketersediaan dari subjek (orang yang ingin dihipnosis), hipnosis akan dianggap gagal bila subjek tidak bersedia menerima informasi (menganalisa). Ada beberapa macam jenis hypnosis antara lain formal hypnosis, waking hypnosis dan situasional hypnosis. Metode ini sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu di berbagai kota di belahan dunia.

Hipnosis sebenarnya banyak sekali manfaatnya, antara lain untuk metode penyembuhan penyakit seperti stress, trauma, phobia, psikosomatis, hysteria, dan lain sebagainya. Namun ada sebagian orang yang belum paham tentang hipnosis. Banyak dari mereka beranggapan bahwa hipnosis itu mengandung unsur-unsur jahat, seperti gendam, membuat orang lupa ingatan, dan lain-lain. Bila Anda sadari atau mengerti secara tidak langsung Anda telah mempraktekkan hypnosis dalam kehidupan Anda. Suatu contoh yang mudah saja, “ketika Anda sedang bercerita kepada teman-teman Anda, sehingga membuat teman-teman Anda tertegun mendengarkan cerita tersebut.” Itu juga termasuk hipnosis, karena teman Anda bersedia menerima informasi tanpa menganalisa.

Hipnosis bisa bermanfaat untuk diri Anda sendiri, keluarga juga orang lain. Selain untuk penyembuhan hipnosis juga bisa disajikan untuk hiburan. Biasanya untuk penyajian dipanggung hiburan para hipnotis mengggunakan metode stage hipnosis. Metode ini sangat menghibur sekali bagi kalangan orang yang belum begitu paham dengan hipnosis. Hipnosis untuk hiburan, sering sekali Anda jumpai di acara-acara televisi. Selain stage hypnosis, masih banyak sekali metode-metode yang lain seperti self-hypnosis, hypnoselling, hypnowriting, forensic hypnosis/hypnosis forensik, hypnolearning, hypnoteaching, hypnotivation dan juga hypnotherapy/medical hypnosis.