Hipnoterapi Untuk Introvert

Introvert merupakah salah satu dari 3 tipe kepribadian manusia. Seseorang dengan kepribadian introvert cenderung lebih senang menyendiri dibandingkan berinteraksi dengan dunia luar. Seorang introvert akan lebih nyaman dengan orang yang sudah ia kenal, mereka cenderung memiliki sedikit teman. Mereka akan banyak mengeluarkan energi ketika harus bersosialisasi. Jika mengunjungi suatu pesta atau berkumpul dengan banyak orang, biasanya setelah itu mereka cenderung memilih untuk menyendiri dan memiliki “me time” untuk me-recharge atau memulihkan tenaga mereka.

Seseorang yang memiliki kepribadian introvert berbeda dengan orang yang pemalu atau kurang percaya diri. Mereka sering disalahartikan sebagai pendiam, pemalu dan penyendiri, sebenarnya seorang introvert bukanlah jenis orang yang selalu menutup diri dari dunia luar. Selain pendiam, sebenarnya mereka juga seorang pemerhati atau pengamat, hanya saja mereka cenderung kepada pemikirannya sendiri. Apakah seseorang dengan kepribadian introvert bisa dirubah dengan hipnoterapi?

Hipnoterapi tidak bisa merubah kepribadian seorang introvert, karena introvert adalah kondisi biologis yang disebabkan oleh over-sensitivitas terhadap dopamin. Berbeda halnya dengan pemalu/pendiam/anti sosial yang merupakan karakteristik psikologis yang dipengaruhi oleh faktor luar. Yang perlu dipahami adalah setiap orang memiliki kelebihan dan kelemahannya masing-masing.

Hipnoterapi untuk introvert bermanfaat untuk menghilangkan stres pikiran yang mungkin dialami karena adanya tekanan dari luar, tekanan dari orang-orang yang tidak memahami Anda sebagai seorang yang memiliki kepribadian introvert. Karena tidak semua orang mampu memahami kondisi seorang dengan kepribadian introvert. Bahkan ada orang tua yang belum mampu memahami kondisi anaknya yang introvert, mereka menginginkan anaknya seperti anak-anak yang lain yang suka bergaul dengan orang lain dan tidak menyendiri. Padahal justru kitalah yang seharusnya dapat memahami mereka.

WordPress SEO fine-tune by Meta SEO Pack from Poradnik Webmastera