Setiap orang pasti memiliki kenangan dalam hidupnya. Kenangan masa lalu yang membahagiakan atau bahkan yang menyedihkan, namun itu semua adalah bagian dari kehidupan Anda. Mengingat masa lalu yang menyenangkan dapat membuat Anda merasa happy atau bahagia, begitupun ketika Anda mengingatkan kenangan buruk dimasa lalu dapat membuat Anda merasakan kesedihan dan sakit hati.

Apakah kenangan bersama mantan kekasih itu harus dilupakan atau dihilangkan? Tidak selamanya rasa sakit hati karena diputuskan oleh kekasih berdampak buruk terhadap kehidupan seseorang. Bahkan ada yang berdampak positif, membuat seseorang lebih terpaju untuk mencapai sebuah kesuksesan dalam hidupnya, membuat seseorang lebih produktif dalam pekerjaannya, dan lain sebagainya. Pernah kah Anda menjumpai orang yang memiliki pengalaman seperti itu?

Namun tidak sedikit orang yang gagal bertahan dari patah hati, dampak negatifnya adalah dia merasa hidupnya telah hancur, merasa tidak memiliki masa depan  yang cerah, kehilangan semangat hidup karena berpikir tidak ada sesuatu hal yang harus diperjuangkan, muncul pikiran untuk mensudahi hidupnya atau ingin bunuh diri, dan lain sebagainya.

Kapankah waktu yang pas untuk melupakan mantan? Waktu yang tepat adalah ketika ingatan tentang mantan membuat Anda semakin terpuruk, menjadi penghalang kebahagiaan hidup Anda, menjadi penghalang untuk mencapai tujuan hidup/impian atau cita-cita Anda. Saat itulah Anda harus benar-benar melupakan mantan Anda.

Hipnoterapi untuk melupakan mantan adalah salah satu alternatif yang bisa Anda lakukan. Cara kerja hipnoterapi bukan membantu Anda menghilangkan ingatan Anda terhadap mantan Anda, melainkan hipnoterapi dapat membantu Anda untuk menetralisir segala emosi yang berkaitan dengan mantan. Sehingga kapanpun dan dimanapun Anda teringat kenangan saat bersama mantan atau saat diputuskan mantan, maka Anda akan merasa biasa-biasa saja. Begitulah cara kerja hipnoterapi dalam membantu Anda melupakan mantan.