Hipnoterapi Untuk Salesman Stress

Target perusahaan yang sangat tinggi tidak jarang menyebabkan karyawannya mengalami stres pikiran. Hal tersebut menjadi sebuah tantangan bagi seorang karyawan, mereka harus mengatur strategi agar dapat tembus atau melampaui target perusahaan. Ketika hal tersebut dapat tercapai, tentu akan berpengaruh terhadap produktivitas kerjanya, dan biasanya perusahaan tidak menutup mata. Tidak sedikit perusahaan memberikan apresiasi terhadap karyawan-karyawannya atas prestasi kerjanya.

Berbicara soal salesman mengalami stres pikiran, jadi teringat pengalaman salah seorang klien kami, sebut saja namanya Daniel (nama samaran). Pak Daniel adalah seorang laki-laki berusia 40 tahun, yang bekerja sebagai seorang sales di perusahaan swasta di Surabaya. Pak Daniel mengatakan bahwa dirinya tengah mengalami stres pikiran, kondisi tersebut terjadi dalam beberapa bulan terakhir semenjak dia memiliki atasan baru yang suka marah-marah.

Singkat kata Pak Daniel merasa hidupnya sedang terhimpit. Di satu sisi dia sebagai kepala rumah tangga harus bekerja untuk mendapatkan uang untuk nafkah keluarga. Di sisi lain dia merasa terdzolimi oleh atasannya yang semena-mena.

Saya bertanya pada pak Daniel, dari dilema tersebut, mana yang menjadi prioritas. menghindari pendzoliman oleh atasan, atau memenuhi nafkah keluarga? Pak Daniel menjawab bahwa dia memilih untuk memprioritaskan memenuhi nafkah keluarga. Kemudian saya pastikan, “Berarti Pak Daniel lebih milih menerima marahan atasan?” Pak Daniel menjawab, “Lebih baik saya selalu dimarahi atasan, daripada saya tidak kasih duit ke keluarga.”

Saya memberikan salut terhadap rasa tanggungjawab Pak Daniel sebagai kepala keluarga. Kemudian dia berbalik bertanya, “Apakah perilaku atasan saya bisa dirubah?”. Saya bilang kepada Pak Daniel bahwa mustahil merubah perilaku orang lain. Karena hal itu hanya bisa dilakukan oleh orang yang bersangkutan, dan Tuhan. Yang bisa Anda lakukan adalah MERUBAH MAKNA dalam pikiran Anda tentang orang tersebut.

Lalu saya mengajak Pak Daniel untuk menemukan makna yang lebih positif tentang atasannya. Pak Daniel pun spontan tertawa terbahak bahak. Dan dia pun menemukan semangat besar untuk bekerja. Meskipun punya atasan yang suka marah-marah. Inilah pengalaman yang pernah dialami oleh Pak Daniel.

Hipnoterapi untuk salesman stress pikiran dapat membantu membangkitkan kembali gairah kerja, sehingga berdampak terhadap produktivitas kerjanya. Sebenarnya tidak hanya itu saja, selain untuk mengatasi stres pikiran, dapat membantu meningkatkan rasa percaya diri karyawan, meningkatkan semangat kerja dan rasa optimis, serta problem psikologis lainnya. Anda bisa melakukan Hipnoterapi sekarang juga.

WordPress SEO fine-tune by Meta SEO Pack from Poradnik Webmastera