Keluarga Tom And Jerry Ributnya Tiap Hari

Suatu sore ketika pasutri ini perjalanan pulang menuju rumah, setelah seharian mengahdiri meeting dengan para vendor dan klien. Di jalan mereka mendengarkan siaran radio lokal.

Dimana saat jam sore itu saatnya program drama komedi situasi khas kota tersebut. Dalam drama radio tersebut, ada adegan-adegan dimana suami-istri cekcok seru tentang urusan sepele. Kemudian….

Suami : Cin… Menurutmu cerita seperti ini beneran ada nggak sih ? Kok dari tadi kayaknya mereka ne, suami-istri, ribut melulu. Apalagi urusannya sepele dan nggak ada untungnya diributin.

Istri : Lhoohh… Gimana kamu ini sayangku…cintaku…negeriku… (sambil senyum). Yang nggak suka ribut ne kan kita. Kalau di luar sana, ada beneran.

Suami : Maksudmu kejadian beneran seperti di drama radio ini ??

Apa nggak capek mereka ribut melulu ??

Istri : Lhoooh gimana kamu ini… Aku lho pernah tahu sendiri.

Suami : Oh ya?? Wah, fenomena menarik ini. Cerita donk….

Istri : Gini ceritanya….

Dulu waktu kita masih tinggal di rumah lama. Ada tetangga sebelah rumah yang setiap hari ribut melulu. Mulai suara bentak-bentak, sampai suara perabot dapur yang dijatuhkan ke lantai. Dan itu terjadi setiap hari.

Suami : Apa kamu gak berisik ?

Istri : Ya berisik lah. Untung aku bisa alihkan perhatianku. Jadi aku gak terganggu sama suara ribut dari tetangga sebelah itu.

Suami : Mereka hanya ribut suara atau pakai kekerasan fisik ??

Istri : Setahuku sih hanya suara keras aja. Untungnya nggak pakai kekerasan fisik.  Tapi yang lucu tu ya.., Suami istri ini kan setiap hari ribut. Tapi jika ada salah satu yang pergi. Misalnya saat suami dapat tugas kerja ke luar kota beberapa hari, atau istri ada hajatan keluarga dimana dia harus pulang ke rumah orang tuanya selama beberapa hari. Suami atau istri yang ditinggal di rumah ini merasa kesepian.

Pernah si istri ini main kerumah. Sekedar cari teman ngobrol pas dua anaknya pergi sekolah. Kesannya tu si istri ini kangen banget sama suaminya. Ekspresinya seperti cewek yang lagi kasmaran itu lho.

Suami : Hahahaha….. Lha kok lucu. Kalau mereka ketemu, maka ribut setiap hari. Tapi kalau sedang jauh-jauhan, rindu kangen bukan kepalang.

Jadi kayak Tom and Jerry….. Wkwkwkwk….

Istri : Iya cin. Bener. Seperti Tom and Jerry. Kalau bersama mereka ribut, tapi kalau jauhan mereka kangen.

Suami : Semoga aja keributan mereka yang terjadi setiap hari, nggak berpengaruh buruk ke anak-anaknya.

Istri : Eeeeeee….. jangan salah…..

Anaknya kan dua. Anak yang pertama cewek, dan yang kedua cowok. Usia mereka hampir sepantaran lah sama aku. Dan sampai sekarang mereka sama-sama belum menikah. Kelihatan pacaranpun mereka nggak pernah.

Suami : Apa mungkin ribut-ribut yang dilakukan ayah-ibunya itu berpengaruh ke kejiwaan anak-anaknya ya. Semacam trauma gitu.

Istri : Mungkin juga. Bisa jadi tanpa disadari, anaknya yang cewek takut punya cowok karena khawatir cowoknya memperlakukannya seperi ayahnya memperlakukan ibunya. Dan bisa jadi anaknya yang cowok takut punya cewek karena khawatir akan selalu ribut seperti ayah-ibunya.
Jadi anak-anaknya ne semacam belajar dari figur yang salah.

Suami : Kasihan juga ya.

Cin, semoga kita bisa saling bekerjasama dan saling mengasihi, sehingga bisa jadi figur yang baik untuk diteladani anak kita ya.

Istri : Amien. I love you honey.

_________________________________________________________________

Pertengkaran yang terjadi antara suami dan istri, baik hanya saling cekcok atau hingga pertengkaran secara fisik yang disaksikan langsung oleh anak, tanpa disadari dapat memicu munculnya traumatik kepada anak dimasa mendatang. Banyak kami jumpai klien kami yang mengalami problem disebabkan oleh masa kecilnya. Mulai sekarang dan seterusnya bijaklah sebagai orang tua.

WordPress SEO fine-tune by Meta SEO Pack from Poradnik Webmastera