Makanan Anti Stres

 

 

Makanan Anti Stres adalah makanan yang mampu menghindarkan/mengurangi resiko stres. Ada beberapa makanan yang mampu mengurangi stress, antara lain :

 

Udang

udang, hipnoterapi surabaya, konsultasi kesuksesan

Asam lemak Omega-3 didalamnya bisa mengurangi hormone stress seperti cortisol. Makan 85-100 gram udang per hari  bisa menurunkan resiko kecemasan, depresi dan stress hingga 30%. Itu menurut penelitian di University di of Las Palmasde Gran Canaria di Spanyol…

 

 

Kunyit

kunyit, hipnoterapi surabaya, konsultasi kesuksesan

Menurut penelitian di Cina, zat curcumin pada kunyit bisa menurunkan tingkat stress dengan mencegah peningkatan cortisol di dalam tubuh.

 

Susu

susu, hipnoterapi surabaya, konsultasi kesuksesan

 

Dalam penelitian yang dimuat Archives of Internal Medicine, wanita yang minum 4 gelas susu tinggi kalsium per hari, mengalami gejala PMS seperti cemas dan kesal lebih rendah 30%.

 

Kacang Pistachio

kacang pistachio, hipnoterapi surabaya, konsultasi kesuksesan

 

Makan 50-85 gram pistachio per hari bisa turunkan tekanan darah dan merelakskan tekanan pembuluh darah, sebut peneliti di Pennsylvania University, AS.

 

 

 

Paprika Merah

paprika merah, hipnoterapi surabaya, konsultasi kesuksesan

Mengandung vitamin C yang tinggi dan berefek menurunkan stress dengan mengontrol produksi cartisol dan menstimulasi pelepasan oxytocin, zat kimia yang memberi rasa relaks dan enak alami tubuh. Para peneliti di University of Trier di Jerman melakukan serangkaian penelitian terhadap mereka yang sering cemas. Mereka yang minum 3000 mg vitamin C merasa lebih kalem, tekanan darahnya pun kembali normal lebih cepat ketimbang yang tidak minum vitamin C.

Sumber : Majalah Fitness{jcomments on}