Membaca Bahasa Tubuh

 

membaca bahasa tubuh

Membaca Bahasa Tubuh adalah menilai seseorang dari gerak tubuhnya, karena gerak tubuh yang Anda lakukan mencerminkan dari apa yang sedang Anda pikirkan. Banyak gerak tubuh yang bisa Anda perhatikan mulai dari ekspresi wajah, pandangan mata, sentuhan, artifak (lambang yang digunakan), diam, waktu, suara, serta postur dan gerakan tubuh, dan lain sebagainya.

Membaca Bahasa Tubuh banyak orang yang belum mengerti dan paham caranya. Biasanya hal ini banyak dimengerti oleh Anda yang pernah belajar tentang psikologi. Bahasa tubuh merupakan cerminan dari pikiran Anda, mungkin lidah bisa bohong tapi bahasa tubuh Anda tidak bisa berbohong…

 

Membaca Bahasa Tubuh ternayata tidak terlalu mudah jika Anda tahu caranya, percaya atau tidak bahasa tubuh merupakan sesuatu yang tidak bisa dimanipulasi oleh siapapun. Pengetahuan tentang bahasa tubuh ini bisa sangat berguna sekali dalam kehidupan sehari-hari, karena dengan hal tersebut Anda bisa tahu apa yang sedang terjadi di sekitar Anda. Mungkin saat bersama teman-teman Anda, Anda menemukan hal yang berbeda dengan teman Anda dan Anda pun bisa tahu apa yang terjadi pada teman Anda.

Membaca Bahasa Tubuh bisa setiap hari Anda terapkan, beberapa contoh bahasa tubuh yang bisa Anda mengerti :

Bahasa tubuh ketika Anda sedang berbohong :

a). Menutup mulut dan berbatuk,

b). Menyentuh hidung,

c). Memalingkan pandangan,

d). Peningkatan kedipan mata,

e). Menggaruk leher.

Ketika Anda tertarik :

a). Meletakan tangan di dada,

b). Mendekat,

c). Menunjuk dengan kaki,

d). Kombinasi tatapan dan perubahan pupil mata,

e). Merapikan rambut,

f). Mengentakkan Kepala,

g). Merapikan baju.

Ketika Anda menolak atau marah :

a). Menyilang tangan di dada,

b). Kombinasi gerakan tangan dan tatapan.

Ketika Anda  merasa berkuasa :

a). Meletakan kaki di atas meja,

b). Tangan dilipat ke belakang,

c). Menghembuskan rokok ke atas.

Ketika Anda sedih, kecewa atau stres:

a). Menunduk dan tangannya mengusap kepala bagian belakang.

b). Mengusap jidat.

Bahasa tubuh lain dengan gerakan tangan:

1. Memainkan kacamata. Gerakan ini menunjukkan seseorang ingin mengulur-ulur waktu sampai ia merasa nyaman mengambil keputusan.

2. Mengusap dagu. Saat seseorang menempelkan tangan di dagu dan mulai mengusapnya secara perlahan, proses pengambilan keputusan sedang berlangsung. Mirip dengan bahasa tubuh memainkan kacamata, hanya saja dilakukan oleh orang yang tidak berkaca mata.
3. Tangan di pinggang. Gerakan ini menunjukkan keagresifan dan kesiagaan seseorang terhadap lingkungannya.
4. Memasukkan ibu jari ke saku depan. Gerak isyarat ini menunjukkan agrsivitas secara seksual jika terjadi pada dua orang atau lebih dari jenis kelamin yang berbeda. Jika sesama pria melakukan bahasa tubuh ini, ada dua kemungkinan, mereka mengalami kelainan atau akan terjadi perkelahian di antara mereka tak lama lagi.

 

{jcomments on}