Mendorong Anak Kreatif Sejak Dini | Kreatifitas Anak | Kreatifitas dan Inovasi | Kreatifitas

 

https://i2.wp.com/sekolahkami.synthasite.com/resources/kreativitas%20anak-3.jpg?resize=257%2C192

 

Ghiboo.com – Masa muda merupakan masa awal untuk menjadi kreatif. Mendorong anak menjadi kreatif akan sangat bermanfaat bagi perkembangan dirinya di masa mendatang.

Mayuri Puri, seorang pendiri Klub Edutainmen Anak-anak Circus Story akan berbagai beberapa tip sederhana untuk bisa menjadikan anak Anda kreatif, yang dikutip dari timesofindia, Rabu (26/9).

Bercerita
Puri percaya cerita dapat memperkaya imajinasi anak dan kreativitasnya. Cerita memperkenalkan anak-anak kepada dunia. Dengan menggunakan boneka, alat-alat tulis dan kartu flash, cerita bisa berubah menjadi pengalaman menarik bagi anak….

Membuat akhir cerita
Sebuah cara sederhan untuk mengembangkan imajinasi anak-anak adalah dengan mengubah akhir cerita, atau meminta si anak membuat sendiri akhir ceritanya. Imajinasi seorang anak perlu dikembangkan untuk mengasah kreativitasnya.

Biarkan mereka aktif
Membiarkan anak melamun tidak akan membuatnya kreatif. Sebaliknya, bila anak aktif bermain dan memberikan materi yang tepat untuk berinteraksi akan membangun anak imajinatif anak.

Menulis untuk mengekspresikan
Dengan membantu anak mengartikulasikan interpretasinya tentang dunia lewat menulis kreatif, Anda telah mendukungnya memahami hal-hal yang lebih baik.

Memahami bakatnya
Memahami bakat anak Anda dan mendukungnya akan meningkatkan rasa percaya dirinya. Semakin cepat Anda mengidentifikasi itu, semakin baik. Anak Anda akan merasa terinspirasi untuk mengeksplorasi apa yang dia suka.

 

Copas dari : http://family.ghiboo.com/mendorong-anak-kreatif-sejak-dini

{jcomments on}