Depresi adalah salah satu gangguan kesehatan mental. Kondisi ini berbeda dengan stres, dan tidak bisa disepelekan. Depresi merupakan suatu kondisi medis berupa perasaan sedih yang berdampak negatif terhadap pikiran. tindakan, perasaan, dan kesehatan mental seseorang.

Depresi merupakan reaksi normal sementara terhadap peristiwa hidup. Misalnya kehilangan orang tercinta, kehilangan pekerjaan, bisnis bangkrut dan lain sebagainya.

Mengalami Depresi Pasca Operasi Tulang Belakang

Ada seorang ibu berusia 65 tahun. Dia adalah seorang karyawan yang berprestasi pada perusahaannya. Dia memiliki sebuah team yang solid. Banyak pencapaian-pencapaian yang ia raih. Sangat membanggakan.

Suatu ketika ia menderita sebuah penyakit. Membutuhkan penanganan yang serius. Ia harus melakukan operasi tulang belakang. Mau tidak mau, ia harus mengikuti prosedur penanganan dari dokter dan pihak rumah sakit.

Operasi berhasil dilakukan dengan lancar. Namun membutuhkan waktu untuk pemulihannya. Ia harus beristirahat total. Agar pemulihannya dapat berjalan dengan baik.

Kondisi ini membuatnya down. Tidak memiliki semangat hidup. Orang terdekatnya menyatakan ia mengalami depresi. Bisa jadi ia memang mengalami depresi.

Kami menganalisa, kemungkinan dia alami problem yang kami sebut “post power syndrome.”

Post Power Syndrome adalah rangkaian perilaku yang berbeda dari biasanya. Yang dilakukan seseorang setelah dia turun dari jabatannya. Post power syndrome terjadi karena secara mental seseorang belum bisa menerima. Belum bisa mengikhlaskan. Belum terbiasa berada dalam kondisi yang lebih bawah daripada kondisi sebelumnya.

Biasanya orang yang mengalami post power syndrome baru saja berada pada kondisi hidup dibawah kondisi sebelumnya. Misalnya pensiunan, purnawirawan, korban PHK, orang kaya yang bangkrut, dan lain sebagainya. Dimana kondisi sebelumnya seseorang tersebut memiliki power atau kuasa tentang sesuatu. Misalnya penghasilannya besar. Memiliki anak buah. Memiliki fasilitas yang bagus. Aakses yang luas, dan lain sebagainya. Kemudian dia harus melepaskan power-nya tersebut dan menjalani kehidupannya seperti orang biasa. Tanpa power seperti sebelumnya.

Apakah hipnoterapi dapat membantu atasi depresi atau post power syndrome? Bisa. Hipnoterapi efektif untuk membantu membangkitkan semangat seseorang yang sedang alami depresi. Bagi Anda yang membutuhkan layanan hipnoterapi bisa langsung hubungi kami klik wa.me/+6285105224499.