Mengatasi Anak Nakal dan Manja | Mengatasi Anak Nakal | Anak Nakal

https://i2.wp.com/4.bp.blogspot.com/_yg7-CiLYw6I/TBEBO7tFeKI/AAAAAAAABAQ/H_N1OENP34Y/s320/01036prasekolah.jpg?resize=180%2C248

Mengatasi Anak Nakal dan Manja

Ghiboo.com “Keponakan saya berusia 6 tahun, tapi manja dan nakalnya seperti anak 2 tahun. Saya kesal melihat kelakuannya. Saya tahu hal itu terjadi karena tidak ada yang mendidiknya dengan baik di rumah.”

Pertanyaan itu mendarat di majalah Good Housekeeping Indonesia. Si penanya kemudian melanjutkan dengan pertanyaan “bolehkan saya memarahi anak itu? Saya khawatir orangtuanya tersinggung?”

Zae Hanan, Dreamer Planner dan motivator Zae Hanan Enterprise, pun memberi saran kepada si penanya. Berikut saran dia:…

“Sepertinya, bimbingan, arahan, dan kasih sayang sangat diperlukan oleh keponakan Anda. Coba diskusikan bersama orangtuanya tentang cara terbaik memperlakukannya.

Apakah mereka tidak keberatan bila Anda ikut berpartisipasi membimbing anaknya? Nah, temukan juga cara yang tepat yang sama-sama diterapkan oleh orangtuanya dan Anda, sehingga si anak tidak berat memilih.

Saya tidak menyarankan Anda memarahi anak, tapi pembelajaran harus diterapkan dengan pola yang tepat. Cari cara yang baik, seperti mendongengkan cerita heroik dan penuh inspirasi.

Pembelajaran seperti ini sangat dibutuhkan demi perkembangan anak. Ajak juga ia bertemu seusianya supaya bisa sama-sama belajar.”

 

Copas dari : http://family.ghiboo.com/mengatasi-anak-nakal-dan-manja