Manusia tidak bisa memilih masa lalunya. Namun dia bisa menentukan masa depannya.

Mungkin Anda pernah bertemu seseorang yang memiliki masa lalu yang buruk. Baik itu berkaitan dengan orang tuanya, saudara-saudaranya, teman-temannya, ataupun perilaku negatif yang dia lakukan sendiri.

Apakah Anda pernah menemui seseorang seperti ini? Atau mungkin Anda sendiri yang pernah mengalaminya?

Seseorang tidak bisa memilih dia dilahirkan oleh orang tua seperti apa, ataupun lahir di keluarga seperti apa. Atau jika berkaitan dengan perilaku negatif, bisa jadi perilaku negatif yang Anda lakukan di masa lalu, terjadi secara spontan. Tanpa Anda rencana atau sengaja melakukannya. Atau Anda pernah melakukan hal tersebut karena Anda merpakan dampak dari kondisi kehidupan saat itu.

Ikhlaskanlah…

Ijinkan masa lalu Anda hanya menjadi kenangan. Dan Anda memiliki pilihan yang sangat penting disini. Apakah Anda lebih suka hidup di dalam keterpurukan masa lalu Anda? Sebuah masa yang telah lewat, penuh ketakutan, kekecewaan dan amarah, yang sudah tidak bisa dirubah lagi? Atau Anda bersedia untuk berjuang menentukan masa depan Anda?

Apapun masa lalu Anda, itu adalah hal yang paten. Tidak bisa dirubah. Namun masa depan Anda adalah sebuah misteri yang bisa dirubah menjadi semakin baik. Bahkan lebih baik dari dugaan Anda.

Cara untuk merubah masa depan, adalah mensyukuri dan memanfaatkan sebaik-baiknya anugrah Tuhan. Yaitu MASA SEKARANG.

MASA LALU adalah KENANGAN,

MASA DEPAN adalah MISTERI,

MASA SEKARANG adalah ANUGRAH.

Semoga hidup Anda selalu bebas untuk berbahagia…

Sumber : http://www.oktastika.wordpress.com

#OktastikaBadaiNirmala #MotivationWords #TrainingTerapiPikiranBahagia #KlinikHipnoterapiSurabaya