Menikmati pekerjaan adalah salah satu cara untuk menghindarkan Anda dari kejenuhan atas pekerjaan Anda. Selain itu juga dapat menghindarkan Anda dari stres. Jika Anda sudah merasanya tidak nyaman dengan pekerjaan Anda, pastinya stres akan muncul yang bisa mengakibatkan menurunnya produktivitas Anda. Dengan menurunnya produktivitas Anda, tentu akan berpengaruh pada perusahaan tempat Anda bekerja.

Menikmati pekerjaan merupakan suatu wujud syukur Anda atas nikmat yang diberikan pada Anda. Ketika Anda tidak memiliki rasa syukur atas pekerjaan Anda yang terjadi adalah keluh kesah. Rasa tanggung jawab pun biasanya kurang, motivasi untuk bekerja kurang dan seringnya akan malas-malasan (mungkin ada diantara Anda yang mengalami problem seperti ini?), kurang disiplin, dll.

Bagaimana caranya agar Anda bisa menikmati pekerjaan Anda?…

Ada beberapa tips agar Anda bisa menikmati pekerjaan. Anda harus menyadari bahwa dimanapun Anda bekerja pasti ada enak & tidak enaknya, itu hal wajar. Mensyukuri pekerjaan yang Anda lakukan saat ini, apapun posisi Anda, karena tidak semua orang mendapatkan kesempatan seperti Anda. Berpikirlah bahwa perusahaan tempat Anda bekerja serasa milik Anda. Akrab dengan rekan, atasan dan bawahan kekeluargaan. Tidak membawa pulang kerjaan. Bekerja untuk ibadah bukan uang semata. Isi waktu istirahat/luang dengan yang berguna/bermanfaat. Tinggal dekat dengan kantor / akses mudah, dll.