Musik Cermin Kepribadian Anda

 

musik cermin kepribadian Anda

 

Musik adalah salah satu media ungkapan kesenian, musik mencerminkan kebudayaan masyarakat pendukungnya. Di dalam musik terkandung nilai dan norma-norma yang menjadi bagian dari proses enkulturasi budaya, baik dalam bentuk formal maupun informal. Musik itu sendiri memiliki bentuk yang khas, baik dari sudut struktual maupun jenisnya dalam kebudayaan.

Musik mempunyai bermacam-macam jenisnya, misalnya saja musik seni, musik klasik, dan musik populer dan musik tradisional. Musik yang paling digemari saat ini merupakan jenis musik populer, karena masyarakat zaman sekarang lebih cocok mendengarkan musik populer. Musik populer yang banyak digemari masyarakat sekarang antara lain Jazz, Gospel, Blues, Rhythm and Blues, Funk, Rock, Electronic, Ska, Reggae, Dub, Hip hop/Rap/Rapcore, Pop. Di Indonesia sendiri musik yang banyak digemari yaitu Pop, Jazz, Rock, Reggae, serta Hip Hop. Saya sendiri lebih suka mendengarkan musik Pop, namun lebih sering mendengarkan musik PopDut, bagaimana dengan Anda?…

 

Musik mempunyai banyak manfaat, dengan mendengarkan musik bisa menghilangkan stres, kejenuhan/kepenatan, lebih bersemangat. Selain itu musik juga dapat mempengaruhi perkembangan IQ (Intelegent Quotien) dan EQ (Emotional Quotien), dengan mendengarkan musik yang berirama teratur dan nada-nada teratur, kecerdasan emosional dan intelegensi Anda akan lebih berkembang dibandingkan dengan orang yang jarang mendengarkan musik. Tingkat kedisiplinan Anda yang sering mendengarkan musik juga lebih baik daripada Anda yang jarang mendengarkan musik.

Musik juga dapat mencerminkan kepribadian Anda. Bagi Anda yang suka mendengarkan musik-musik slow, Anda akan lebih santai/tenang, lebih bisa mengontrol emosi. Namun beda dengan Anda yang lebih suka mendengarkan musik rock, Anda lebih cenderung sulit mengontrol emosi, mudah mengalami stres. Bagi Anda yang menginginkan pikiran Anda lebih relaks, tenang, damai, sebaiknya Anda lebih sering mendengarkan musik yang berirama teratur, nada-nada teratur (musik-musik relaksasi).

 

 

{jcomments on}