Patah hati adalah salah satu perasaan yang muncul ketika kehilangan orang yang dicintainya. Khususnya seseorang yang diputuskan kekasihnya. Dikhianati orang yang begitu disayangi. Seperti yang terjadi pada salah satu klien kami.

Suatu ketika datang seorang klien, pria berusia 28 tahun. Anak pertama dari dua bersaudara. Memiliki orang tua yang baik, namun sedikit keras, terutama ayahnya.

Patah Hati Membuat Seorang Pria Alami Stres Pikiran A

Dia datang ke tempat kami karena sedang mengalami stres pikiran. Merasa hidupnya telah gagal. Kehilangan gairah dalam menjalani hidupnya. Beberapa kali menjalin hubungan dengan seseorang, namun semuanya kandas ditengah jalan.

Kami ngobrol kurang lebih 1,5 jam lamanya. Dari obrolan tersebut diketahuilah akar masalahnya. Dia tidak hanya mengalami patah hati 1 atau 2 kali saja. Melainkan sudah beberapa kali. Yang paling parah adalah ketika ia putus dengan kekasihnya yang pertama.

Tanpa ia sadari luka batin tersebut membayangi kehidupannya. Membuatnya “sakit” walau kelihatannya dia baik-baik saja. Rasa takut kehilangan terus menghantuinya. Sehingga membuatnya sulit untuk menemukan pasangan yang ideal.

Tidak sedikit orang kemudian takut menjalin hubungan kembali setelah alami patah hati. Ada yang memutuskan untuk tidak menikah. Hingga membuatnya salah jalan, misalnya menjadi seorang penyuka sesama jenis.

Patah Hati Membuat Seorang Pria Alami Stres Pikiran A

Patah hati dapat membuat seseorang tega menyakiti diri sendiri. Bahkan ada yang melakukan bunuh diri.

Akan tetapi ada juga yang justru hidupnya termotivasi setelah mengalami patah hati. Mengalami perubahan hidup yang signifikan. Hal ini terjadi karena mengambil sisi positif dari peristiwa yang Anda alami.

Karena setiap peristiwa yang Anda alami, Anda bebas melihatnya dari sudut pandang positif atau negatif. Setiap pilihan ada konsekuensinya masing-masing.

Sekarang Anda harus putuskan. Tetap terpuruk atau bangkit untuk menjalani kehidupan dengan penuh semangat dan rasa percaya diri.

Tips untuk menghindarkan Anda dari patah hati. Yang pertama hindari mencintai seseorang secara berlebihan. Kedua melihat peristiwa dari sudut pandang yang positif. Ketiga mendekatkan diri serta berserah diri kepada Allah. Ke-empat berbagi cerita dengan orang terdekat (orang yang Anda percaya). Kelima mengalihkan perhatian pikiran dengan melakukan kegiatan yang menyenangkan.

Itulah tips untuk menghindarkan diri dari patah hati yang berkepanjangan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda semua. Terlebih untuk Anda yang saat ini tengah mengalami patah hati. Semoga dapat move on. Thanks you..