Perbedaan Hipnotis – Hipnosis dan Hipnoterapi

Apakah Anda sering mendengar tentang Hipnotis, Hipnosis dan Hipnoterapi? Banyak orang beranggapan bahwa tidak ada perbedaan antara hipnotis, hipnosis dan hipnoterapi, mereka menganggap hipnotis adalah sama dengan hipnosis dan hipnoterapi. Apakah Anda juga beranggapan demikian? Jika Anda memiliki anggapan yang sama, sangat tepat sekali jika Anda melanjutkan membaca artikel ini hingga selesai. Hingga akhirnya Anda akan memahami perbedaan dari ketiga kata diatas.

Ketika terdengar kata “hipnotis” apa yang muncul dalam benak Anda? Apakah Anda langsung teringat sebuah acara di TV, seperti acara UYA KUYA?

Hipnotis adalah orang yang melakukan hipnosis. Sama halnya Gitar. Gitar adalah alat musik. Orang yang pintar dan ahli memainkan gitar maka kita disebut gitaris.

Hipnosis adalah seni komunikasi untuk mempengaruhi seseorang sehingga mengubah tingkat kesadarannya, yang dicapai dengan cara menurunkan gelombang otak. Hipnosis adalah kondisi pikiran sedang fokus. Hipnosis adalah kondisi kesadaran yang meningkat.

Hipnoterapi adalah sebuah penyembuhan dengan metode hipnosis. Hipnosis yang digunakan untuk membantu kesembuhan atau perubahan jadi lebih baik disebut Hipnoterapi. Hipnoterapi membantu mengatasi problem yang berhubungan dengan perilaku dan pikiran, contohnya psikosomatis, stress, minder, susah tidur, phobia, melupakan kenangan masa lalu, dll.

Baca selengkapnya : Manfaat Hipnoterapi Diri Sendiri

Sedangkan acara yang menampilkan hipnosis di TV merupakan stage hipnosis (hipnosis untuk hiburan). Seperti yang kami sebutkan diawal, acara UYA KUYA. Sampai sini, apakah Anda mulai memahami perbedaan dari ketiga kata diatas (Hipnotis, hipnosis dan Hipnoterapi)? Saya yakin, Anda sudah mulai memahaminya yaa?

Semoga artikel ini bermanfaat. Silahkan di SHARE.

WordPress SEO fine-tune by Meta SEO Pack from Poradnik Webmastera