Storytelling Therapy

Storytelling Therapy adalah sebuah metode terapi kepribadian yang membantu Anda untuk mengungkapkan semua kegalauan hati Anda. Termasuk kegalauan yang belum Anda sadari penyebabnya.
Pada proses Storytelling Therapy, Anda akan dipandu untuk menceritakan tentang persepsi Anda tentang foto-foto kehidupan sehari-hari, yang telah diteliti sebelumnya. Anda bebas menceritakan tentang foto tersebut dari sudut pandang Anda.

Storytelling Therapy adalah sebuah metode terapi kepribadian yang mengkolaborasikan antara metode psikologi, hipnoterapi dan POY (Point Of You). Sehingga Storytelling Therapy bisa lebih mudah dan halus dalam membantu Anda mengungkap kegelisahan hati Anda, menemukan solusi yang sesuai dengan bentuk kepribadian Anda, hingga Anda berani membuat komitmen untuk keluar dari kegelisahan Anda dan mencapai hidup yang lebih bermakna daripada sebelumnya.
Storytelling Therapy ini pertama kali diperkenalkan oleh Kartikanita Widyasari, S.Psi. Seorang konselor, hipnoterapis, praktisi psikologi, storyteller, dan praktisi Point Of You.
Ketika Anda merasa gelisah, galau, ataupun stress. Pada umumnya disebabkan oleh belum dikenalinya penyebab masalah yang sebenarnya. Atau jika pangkal masalah sudah dikenali, namun mungkin Anda belum bersedia mengakui bahwa itulah pangkal masalah yang sebenarnya. Sehingga treatment yang mungkin sudah Anda lakukan tidak memberikan hasil yang maksimal.
Untuk itu, Anda perlu untuk mengenali pangkal permasalahan terlebih dahulu. Kemudian mengenali nilai-nilai hidup yang Anda anut. Lalu Anda menemukan solusi permasalahan Anda. Termasuk hal-hal apa yang Anda harus perjuangkan, dan hal-hal apa yang harus Anda abaikan. Hingga Anda bersedia membuat komitmen untuk mencapai kehidupan Anda yang lebih bermakna daripada sebelumnya.
Langkah-langkah Storytelling Therapy :
  1. Anda akan dipandu untuk memilih foto-foto (berupa kartu) tentang kehidupan sehari-hari.
  2. Kemudian Anda bebas untuk menceritakan tentang foto yang Anda pilih.
  3. Ada beberapa jenis foto yang harus Anda pilih selanjutnya.
  4. Dalam obrolan tentang foto-foto ini, Anda juga sedang melalui proses terapi. Yakni waking hypnosis therapy. Sehingga secara otomatis, obrolan Anda bagaikan menata ulang pikiran Anda.
  5. Selanjutnya adalah penguatan keyakinan (sugesti) beserta komitmen Anda untuk menyelesaikan permasalahan hidup Anda.
WordPress SEO fine-tune by Meta SEO Pack from Poradnik Webmastera