Tips Cara Mengatasi Susah Tidur

mengatasi insomnia susah tidurApakah Anda sedang mengalami susah tidur? Apakah Anda sedang mengalami insomnia?

Tidak sedikit orang pernah atau saat ini sedang mengalami problem susah tidur. Penyebab seseorang mengalami gangguan susah tidur ada banyak hal. Bisa saja seseorang yang mengalami susah untuk tidur dikarenakan karena sedang mengalami stress, tekanan pikiran, atau bisa juga kondisi udara yang kurang mendukung seperti terlalu panas atau terlalu dingin. Cari penyebabnya!

Coba Anda amati, sejak kapan perubahan tersebut Anda alami? Sehingga Anda akan bisa lebih mudah untuk mengenali penyebab susah tidur yang Anda alami tersebut.

Apa penyebab yang membuat anda susah untuk tidur? Apakah karena ada sesuatu masalah yang anda pikirkan, atau karena cuaca yang kurang mendukung? Dengan mengetahui sebab tersebut anda bisa menemukan solusinya. Misalkan saja penyebabnya karena anda stress memikirkan masalah pekerjaan di kantor maka solusinya adalah dengan menenangkan diri anda terlebih dahulu.

Berikut ini tips sederhana bagaimana cara mengatasi susah tidur yang mungkin sedang anda alami saat ini. Diantara caranya adalah sebagai berikut:

cara mengatasi susah tidur

  • Nyamankan tempat tidur anda dan perbaiki posisi tidur anda sesantai mungkin.
  • Bersihkan tempat tidur anda. Jangan sampai tempat tidur anda berantakan apalagi dipenuhi sampah-sampah makanan. Hal ini akan mengganggu kenyamanan. Coba bandingkan jika tempat tidur anda bersih, aromanya wangi tentu tidur pun akan menjadi lebih nyenyak.
  • Mandi setelah pulang kerja. Badan yang segar setelah seharian bekerja tentu akan membuat anda rileks menjelang tidur.
  • Lakukanlah relaksasi. Anda bisa mengambil posisi yang nyaman lalu mulailah dengan menarik nafas secara perlahan melalui hidung serta hembuskan nafas melalui mulai mulut. Lakukan secara berulang-ulang. Selanjutnya coba pejamkan mata Anda, dalam kondisi mata terpejam, cobalah membayangkan Anda berada pada suatu tempat yang sangat indah menurut Anda. Nikmati suasana ditempat indah tersebut. Dan tetap pejamkan mata Anda, lakukan secara terus menerus hingga Anda tertidur.
  • Lakukanlah hipnoterapi. Jika berbagai upaya sudah Anda lakukan namun belum membuahkan hasil. Sebaiknya Anda melakukan hipnoterapi, kenapa? Karena hipnoterapi ini lebih efektif untuk membantu mengatasi susah tidur yang Anda alami. Hipnoterapi membantu mengatasi insomnia tanpa menggunakan obat, sehingga Anda bisa lebih tenang karena tanpa efek samping.

SEMOGA TIPS INI BERMANFAAT!!

 

WordPress SEO fine-tune by Meta SEO Pack from Poradnik Webmastera