Suatu hari ada seorang raja yang merasa dirinya kurang sehat dan tidak bersemangat melakukan apapun.

Sudah beberapa tabib hebat dipanggil untuk mengobati sang raja, akan tetapi masih belum berhasil juga menemukan apa penyebab sakit sang raja.

Kemudian dipanggillah seorang bijaksana yang terkenal mampu memecahkan berbagai persoalan yang ada…

Setelah mendengarkan keluhan sang raja tentang kondisinya, maka sang bijaksana menganjurkan Raja untuk sering melihat benda-benda yang berwarna hijau.

Sepeninggal sang bijaksana, sang Raja langsung mempraktekan sarannya. Ia pun memerintahkan punggawa dan rakyatnya untuk mengecat seluruh bangunan instana dan rumah-rumah menjadi hijau. Warna bajupun dirubah memakai hijau semua.

Alhasil, kondisi sang Raja berangsur-angsur membaik karena pemandangan disekeliling berubah berwarna hijau semua. Walaupun ada sebagian rakyatnya merasa keberatan karena menjadi monoton semua, satu warna.

Karena senang, sang Rajapun mengundang sang bijaksana untuk berkunjung ke istananya. Betapa terkejutnya sang bijaksana melihat seluruh bangunan dan warna pakaian yang dikenakan orang-orang menjadi hijau semua.

Ia pun segera menanyakan kepada Raja. Sang Raja kemudian menjawab, “bukankah saya disuruh mempersering melihat benda-benda warna hijau, makanya saya ubah semuanya berwarna hijau.”

Mendengar hal itu, sang bijaksana sambil tersenyum berkata, “paduka raja, sebenarnya tidak perlu merubah semuanya berwarna hijau, paduka raja cukup memakai kaca mata yang kacanya berwarna hijau, maka semua akan melihat hijau.”

Sahabat, seringkali kita ingin merubah disekeliling kita, orang tua, pasangan hidup, anak bahkan rekan kerja menjadi sesuai keinginan kita. Tapi kenyataanya itu susah tercapai.

Yang paling mudah adalah merubah pikiran, perasaan dan sikap kita sendiri terhadap mereka menjadi lebih positif, sehingga respon yang didapat sesuai dengan yang kita inginkan.

Inspired : Asnando Danu

#CeritaInspiratif #CeritaMotivasi #HipnoterapiSurabaya #KlinikHipnoterapiSurabaya