Hipnoterapi Untuk Depresi Ringan

Depresi merupakan gangguan kesehatan mental yang dapat membuat penderitanya kehilangan kebahagiaan hidupnya. Problem ini ditandai dengan gangguan suasana hati yang terus tertekan, kesedihan yang berkepanjangan, rasa bersalah, kehilangan semangat hidup dan lain sebagainya. Jika kondisi ini Anda abaikan, maka akan semakin parah dan sulit untuk disembuhkan. Tidak sedikit orang yang terlambat melakukan pengobatan ataupun terapi lainnya, sehingga problem depresi yang mereka rasakan sudah tidak dapat tertolong lagi.

Salah satu pemicu munculnya depresi ialah stres pikiran berkepanjangan. Beban pikiran yang terus dipendam, lama kelamaan akan semakin menumpuk, beban lama belum terselesaikan, muncul beban pikiran yang baru, dan kondisi tersebut terakumulasi.

Teringat salah seorang klien hipnoterapi kami, seorang anak perempuan berusia 8 tahun yang didiagnosa mengalami depresi berat oleh dokter kejiwaan. Mereka menghubungi dan membuat jadwal hipnoterapi ditempat kami. Ketika mereka datang ke tempat kami, baru kami mengetahui kondisi riil anak tersebut. Depresi yang dialaminya sudah tidak bisa dibantu lagi dengan hipnoterapi, secara bahasa kasarnya, ada saraf otaknya yang putus.

Sambil menangis, ibunya menceritakan kondisi anaknya sebelum mengalami gangguan ini. Dia adalah anak yang normal seperti kebanyakan anak pada umumnya. Memiliki kecerdasan yang rata-rata. Ibunya berharap anaknya memiliki nilai sekolah yang selalu bagus, menjadi yang terbaik di sekolahnya. Untuk mewujudkan itu semua, ibunya mengikutkannya les beberapa mata pelajaran, sehingga waktunya dia dihabiskan untuk belajar. Hanya ada hari minggu untuk libur.

Tidak ada tanda-tanda perubahan perilaku yang begitu jelas terlihat, sebelum kondisinya seperti saat ini. Hanya terlihat kurang ceria. Setiap harinya, ketika ibunya bekerja, ia dititipkan ke tetangganya, yang anaknya merupakan teman satu sekolahnya. Karena sibuk dengan pekerjaan, waktu dengan anak sangat sedikit. Berangkat pagi, pulang sore, kadang lembur sampai malam. Tiba-tiba suatu hari, ketika saya bertanya, jawabannya hanya itu-itu saja dan dilakukan secara berulang-ulang. Sang ibu pun mengajak sang anak menemui dokter kejiwaan di salah satu rumah sakit di Surabaya. Ini lah salah satu kejadian yang membuat hati ini trenyuh. Seorang anak yang cantik, kehilangan masa depannya, karena memikul beban pikiran yang sangat berat. Semoga kejadian ini tidak terulang kembali.

Ada beberapa cara untuk mengatasi depresi yang dapat Anda lakukan yaitu pengobatan, terapi bicara (konseling) atau penggabungan keduanya. Stop menunggu kondisi sulit, baru datang ke pengobatan atau terapi lainnya.

Hipnoterapi untuk depresi ringan masih bisa membantu, namun jika sudah depresi berat, sebaiknya Anda mendatangi dokter kejiwaan. Karena akan membutuhkan pengobatan yang intens. Jika Anda mengalami gangguan psikis Anda bisa menghubungi tempat hipnoterapi terdekat. Konsultasikan permasalahan yang sedang Anda alami melalui chat WhatsApp 085105224499 atau klik wa.me/+6285105224499 yaa. Terima kasih

WordPress SEO fine-tune by Meta SEO Pack from Poradnik Webmastera