Tips Atasi/Hindari Galau

 

tips atasi/hindari galau

Galau adalah sebuah istilah yang lagi trend saat ini, yang banyak dipergunakan oleh kalangan anak-anak muda. Anda mungkin sering mendengar istilah tersebut dalam beberapa status di jejaring social seperti status di Facebook ataupun Twitter. Galau merupakan istilah trend dari perasaan bingung terhadap beberapa pilihan yang sedang Anda hadapi, baik perasaan yang berhubungan dengan permasalahan keluarga, pasangan, pelajaran sekolah, karier ataupun keuangan dan lain sebagainya.

Galau, istilah ini bisa Anda gunakan dalam berkomunikasi sehari-hari dengan teman-teman Anda yang sama-sama sudah paham akan maksudnya. Namun sebagian orang belum paham atau belum mengenal istilah tersebut, apalagi untuk orang-orang yang jarang bergaul. Sebenarnya istilah tersebut siapa yang menemukannya, sehingga bisa ngtrend/popular saat ini? Pertanyaan ini pun belum saya temukan jawabannya, mungkin Anda tahu siapa penemu istilah “galau” ini? Bagi Anda yang tahu penemu istilah “galau”, Anda bisa kasih jawabannya pada website kami, silahkan cantumkan pada fasilitas komentar yang ada pada website ini…

 

Galau atau bingung menjadi status trend di Facebook ataupun Twitter, kenapa harus di Facebook ataupun Twitter mengungkapkannya? Teman-teman Facebook saya  mempunyai jawaban yang berbeda-beda. Menurut beberapa teman Facebook saya, “dengan menulis status “galau” pada facebook, dia berharap mendapat respon dari teman-teman, baik yang hanya sekedar berkomentar atau bahkan ada yang kasih saran dan solusi tentang hal yang sedang saya alami”. Juga ada yang jawab, “dengan dia menulis status “galau” di Facebook, dia seakan-akan  sedang curhat dengan teman-teman dia, dari situ dia bisa merasakan sedikit berkurang beban yang sedang ia rasakan”. Adapun yang jawab, “dia hanya ikut-ikutan teman saja menulis status “galau” inikan istilah yang lagi trend saat ini, hehehehe”.

Galau atau bingung yang sedang Anda alami sebenarnya bisa Anda curhatkan pada teman dekat Anda, teman yang bisa menjaga privasi Anda. Sehingga permasalahan yang sedang Anda hadapi tidak diketahui banyak orang. Beberapa tips untuk mengatasi/menghindari galau yang mungkin Anda alami, Tips atasi/hindari galau dari Bapak Oktastika Badai Nirmala (Hypnoterapist, Wise Mind Programer, Hypnotivator) yaitu pilih pilihan yang paling Anda sukai, pilih pilihan yang paling Anda butuhkan, pilih pilihan yang mudah Anda tentukan, atau berkonsultasilah pada orang yang kamu anggap lebih tahu tentang permasalahan yang Anda alami.

 

 

{jcomments on}